Pemkot Batam serahkan bonus Rp2,6 miliar untuk atlet berprestasi

id Kepri,batam ,bonus,atlet,bonus atlet, wali kota batam, muhammad rudi

Pemkot Batam serahkan bonus Rp2,6 miliar untuk atlet berprestasi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan banus kepada atlet Kota Batam (ANTARA/Ho-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyerahkan bonus dengan total Rp2,6 miliar untuk 714 atlet, pelatih dan manager berprestasi yang bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V Kepri Tahun 2022 dan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) IX Kepri Tahun 2022.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Senin, mengatakan bonus tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan Kota Batam.

Ia menyampaikan, Kota Batam memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan wisata olahraga atau sport tourism.

Baca juga:
Revitalisasi Masjid Agung Batam mencapai 64 persen

Polisi cek arena permainan di Batam


"Karena itu fasilitas olahraga harus lengkap agar, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kita ingin event-event olahraga internasional dapat diselenggarakan di Batam," ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak agar terus menjaga persatuan dan kekompakan, sehingga pembangunan Kota Batam menjadi kota baru yang modern dan maju dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

 Kota Batam meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) tahun 2022 di Kabupaten Bintan dengan perolehan 156 medali emas, 78 medali perak dan 63 medali perunggu.

Sementara juara kedua diraih Kota Tanjungpinang dengan perolehan 55 emas, 81 perak, dan 99 perunggu, disusul juara ketiga tuan rumah, yaitu Kabupaten Bintan dengan perolehan 53 emas, 57 perak, dan 83 perunggu.

Baca juga:
Pemkot Batam salurkan bantuan sembako kepada sejumlah KPM-PKH

Batam raih penghargaan Germas Award tingkat Provinsi Kepri


Selanjutnya juara keempat Kabupaten Karimun dengan perolehan medali 24 emas, 39 perak, dan 73 perunggu, lalu juara kelima Kabupaten Lingga dengan perolehan 21 21 emas, 38 perak dan 56 Perunggu.

Untuk juara keenam dan ketujuh, yakni Kabupaten Anambas dengan perolehan 6 emas, 5 perak, dan 13 perunggu, dan Kabupaten Natuna dengan perolehan medali 3 emas, 20 perak, dan 37 perunggu.

Baca juga:
ASDP Batam siapkan 20 kapal roro jelang natal dan tahun baru

Polres Natuna beri edukasi berlalu lintas kepada pelajar

Pemprov Kepri percepat pembangunan rumah warga suku laut di Lingga

BPBD Bintan imbau warga untuk lebih waspada beraktivitas di pantai Trikora

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE