Ganjar diteriaki 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh" di Balikpapan

id Pemilu 2024,Ganjar Pranowo,Kampanye Ganjar,Pilpres

Ganjar diteriaki 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh" di Balikpapan

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya saat berkampanye di Palu, Sualwesi Tengah, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc. (ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI)

Balikpapan (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa sekitar pukul 09.20 WITA. Berdasarkan pantauan ANTARA, Ganjar diteriaki 'presiden' oleh para relawan yang sudah menunggunya di bandara.

"Ganjar-Mahfud menang. Ganjar presiden," ucap masyarakat Balikpapan di lokasi.

Tak sampai situ, terdengar pula teriakan yang belakangan merupakan lagu untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024.

Lagu yang dimaksud adalah "Jarji Jarbeh" atau "Ganjar Siji, Ganjar Kabeh".

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur Safaruddin, Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Timur Ananda Emira Muis, Bendahara DPD PDIP Kalimantan Timur Muhamad Samsul, dan Wakil Bendahara DPD PDIP Kalimantan Timur Eddy Tarmo.

Ia diberikan selendang manik-manik khas Dayak Kenyah oleh Ketua DPW Srikandi Ganjar Kalimantan Timur Rita Salsabila dan Tim Koordinasi Relawan Ganjar Kalimantan Timur Nyai Enon sebagai ungkapan penyambutan selamat datang di Borneo.

"Terima kasih ya, terima kasih," kata Ganjar.

Sembari berjalan ke arah mobil, Ganjar terlihat menyanggupi permintaan swafoto dari masyarakat.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiba di Balikpapan, Ganjar diteriaki 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh"

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE