Polres Anambas lalukan patroli KRYD cipta kondisi kondusif

id Patroli KRYD

Polres Anambas lalukan patroli KRYD cipta kondisi kondusif

Petugas saat melakukan patroli. (ANTARA/HO-Humas Polres Kepulauan Anambas)

Natuna (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan kondisi kondusif di daerah itu.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto melalui keterangan  diterima di Natuna, Ahad (10/12) mengatakan patroli tersebut dilakukan di beberapa wilayah yakni, Polsek Siantan, Polsek Jemaja dan Polsek Matak pada Sabtu malam.

"Kegiatan ini dimulai dengan apel gabungan, yang dipimpin oleh Perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB di setiap wilayah Polsek masing-masing," ucap dia.

Ia menjelaskan, apel gabungan bertujuan untuk mengecek kekuatan personel dan pemberian arahan sebelum patroli.

"Bersama TNI," ujar dia.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas IPTU Sukamto, dan Kasi Propam Polres Kepulauan Anambas sebagai perwira penanggung jawab, bersama TNI menghimbau kepada pengendara sepeda motor roda dua agar melengkapi kelengkapan kendaraan seperti Lampu saat menggunakan kendaraan di malam hari.

"Tim Patroli juga mengimbau kepada pemilik karaoke khususnya para tamu atau pengunjung tempat hiburan malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas," ucap Sukamto

Selanjutnya, Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno menyampaikan kepada masyarakat, untuk bersama-sama mengantisipasi adanya aksi terorisme dengan masuknya paham radikalisme dan anti pancasila di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kegiatan selesai pada pukul 23.00 WIB tadi malam, dan secara umum wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas dalam keadaan aman dan kondusif," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE