Muhammad Rudi: Batam harus miliki kemampuan bersaing secara internasional

id Kepri,batam ,hari jadi batam ,Kemampuan ,daya saing,muhammad rudi,wali kota batam,hut kota batam,ulang tahun batam,194 tahun,hari jadi ke 194,Terus Me

Muhammad Rudi: Batam harus miliki kemampuan bersaing secara internasional

Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi menyebutkan Kota Batam sebagai kota dengan letak wilayah yang sangat strategis, harus melangkah dan memiliki kemampuan bersaing secara internasional.

Dalam memperingati Hari Jadi Ke-194 Batam, ia menilai harus pula dimaknai sebagai refleksi atas perjalanan panjang dari usia 194 tahun.

"Sesuai dengan visi dan misi, Batam diproyeksikan menjadi bandar dunia madani yang modern dan sejahtera, dihuni oleh masyarakat yang partisipatif, berdaya saing, berbudaya, produktif dan berakhlak mulia serta saling berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan," kata Rudi usai melaksanakan upacara memperingati Hari Jadi Ke-194 Batam, di Dataran Engku Putri Batam, Senin.

Ia menjelaskan dengan tema "Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru", mengandung makna bahwa Batam adalah kota yang harus dibangun secara komprehensif berkelanjutan mempertimbangkan kebutuhan pelayanan sosial, kegiatan usaha yang kondusif serta kebahagiaan warga setempat.

"Apa yang kita bangun hari ini bagaimana melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Raja Nong Isa sampai saya hari ini tidak ada lain, bagaimana rakyat Kota Batam bisa sejahtera dari hari ke hari tahun ke tahun dan seterusnya," kata dia.

Dengan kemajemukan di Kota Batam, cakap dia, berkumpul banyak individu dari berbagai suku, agama, dan latar belakang pendidikan, serta berkumpulnya dunia usaha yang saling berkontribusi untuk memajukan daerah.

"Batam baru adalah kota yang dipenuhi oleh pribadi tangguh, bekerja keras dan terus berinovasi serta memiliki tekat yang kuat. Karena itulah kita harus optimis saling berkolaborasi membangun Kota Batam," ujar Rudi.

Menurutnya, pembangunan bukan saja oleh Pemkot Batam ataupun BP Batam, tetapi juga oleh semua pihak dalam memajukan kota itu.

"Maka kita minta dukungannya, kalaupun ada dalam kebijakan pemerintah ada yang tidak pas, menurut masyarakat, boleh kita dudukkan, boleh kita koordinasi, boleh kita bicarakan, baik ke saya ataupun pejabat di bawah saya sendiri. Ini sangat saya butuhkan demi Kota Batam yang kita cintai," kata Rudi.

Baca juga:
Pemkab Natuna fasilitasi pelaku industri rumahan untuk pasarkan produk

BMKG: Sejumlah provinsi diprakirakan alami hujan disertai petir, termasuk Kepri

Gubernur Ansar panen perdana padi di atas lahan bekas bauksit Dompak

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE