Soal debat cawapres, Mahfud Md: Rajin baca isu ekonomi di koran

id pemilu 2024,pilpres 2024,mahfud md,ganjar mahfud,masa kampanye,debat kedua cawapres

Soal debat cawapres, Mahfud Md: Rajin baca isu ekonomi di koran

Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. usai menghadiri acara "Dialog Diaspora NTT Bersama Prof. Mahfud Md." di Jakarta, Selasa (19/12/2023). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengaku mulai rajin membaca banyak isu terkait dengan perekonomian sebagai bentuk kesiapannya menghadapi debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023.

"Ya siap saja, persiapannya, ya, baca-baca soal ekonomi begitu 'kan, baca-baca di koran wah ini bicara apa, oh infrastruktur, oh ekonomi, ini suku bunga, ini soal inflasi, itu 'kan semua ada di koran," kata Mahfud  di Jakarta, Selasa.

Menanggapi pertanyaan terkait dengan kesiapannya untuk debat pertama calon wakil presiden, Mahfud mengaku siap untuk menghadapi kedua lawannya dalam debat kedua tersebut.

Ia mengaku sehari-harinya giat membaca koran guna mempelajari lebih dalam isu-isu ekonomi yang berkembang dalam masyarakat.

Ketika ditanyai soal dirinya yang harus menghadapi Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden nomor urut 2 yang mempunyai latar belakang pengusaha yang cukup mumpuni, pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam itu mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu dan tidak peduli terhadap kelebihan lawannya.

"Enggak tahu saya, pokoknya saya siap, saya enggak harus tahu dia sosok yang seperti apa," kata dia.

Menurut dia, setiap peserta mempunyai bakat, talenta, dan kemampuan masing-masing dalam menguasai suatu isu.

"Jadi iya, saya siap 100 persen," kata Mahfud.

Usai debat perdana calon presiden sukses digelar pada hari Selasa (12/12), debat kedua yang melibatkan ketiga calon wakil presiden akan digelar oleh KPU pada Jumat (22/12).

Debat tersebut akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan yang akan berlangsung selama dua jam.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud soal debat cawapres: Rajin baca-baca isu ekonomi di koran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE