Pemkab Natuna fokus pemulihan ekonomi di Musrenbang 2024

id Musrenbang 2024 Natuna,Natuna, Kepri

Pemkab Natuna fokus pemulihan ekonomi di Musrenbang 2024

Bupati Natuna Wan Siwandi saat memberikan sambutan pada Musrenbang di Kecamatan Bunguran Timur Laut. (ANTARA/HO-Diskominfo Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat pada Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun 2024.

"Jadi di sini kita akan membuat usulan kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Senin.

Kata dia, Musrenbang tahun 2024 merupakan rencana kerja untuk tahun 2025.

Ia menjelaskan beberapa program Pemkab Natuna dalam memulihkan ekonomi masyarakat di tahun 2025 dengan meningkatkan kegiatan pertanian, peternakan dan perikanan, melalui pengadaan bibit sapi, bibit ikan dan pupuk untuk kelompok masyarakat.

"Kita berharap 2024 ini, masing masing kecamatan tidak hanya mengusulkan pembangunan yang berbentuk fisik seperti jalan dan gedung, tapi bagaimana kita mulai memikirkan pembangunan infrastruktur ekonomi yang tujuannya adalah meningkatkan nilai ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Meski demikian, kata dia, lanjutan pembangunan infrastruktur lainnya juga perlu dilakukan untuk menunjang mobilisasi ekonomi.

"Pesan saya untuk tahun depan pembangunan jalan dari Selemam ke Ceruk mohon usulannya di akomodir, saya juga minta kepada Kadishub untuk memasang lampu di jalan utama di Kecamatan Bunguran Timur Laut," kata dia.

Ia berharap apa yang sudah direncanakan bisa diwujudkan dan dirinya juga berterima kasih kepada TNI, Polri, masyarakat dan pihak lainnya yang telah membantu mereka membangun Kabupaten Natuna.

"Terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sampai hari ini memberi keamanan, kenyamanan kepada masyarakat Bunguran Timur Laut," cakap dia.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE