Polres Natuna cek sarana prasarana pengamanan pemilu

id Pemilu 2024

Polres Natuna cek sarana prasarana pengamanan pemilu

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa (kiri) saat melakukan pengecekan sarpras yang akan digunakan pada pengamanan pemilu 2024 di Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO-Polres Natuna.

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Polda Kepulauan Riau mengecek sarana dan prasarana (sarpras) yang akan digunakan pada pengamanan pemilu 2024.

Pengecekan sarpras tersebut dilakukan di depan Kantor Polres Natuna, Jalan Adam Malik Kecamatan Bunguran Timur pada Selasa (30/1).
 
Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa melalui keterangan tertulis yang diterima di Natuna, Selasa mengatakan pengecekan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi sarpras agar pengamanan pergeseran logistik pemilu dan pengamanan TPS bisa berjalan dengan maksimal.
 
"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua sarana dan prasarana pengamanan yang dibutuhkan dalam pengamanan pemilu telah tersedia dan berfungsi dengan baik," ucap dia.
 
Ia menjelaskan pengecekan dilakukan secara menyeluruh, termasuk kendaraan patroli, peralatan komunikasi, serta perlengkapan lainnya seperti alat pelindung diri.
 
"Jika terdapat kelengkapan yang kurang atau rusak, akan segera diperbaiki atau diganti agar tidak mengganggu kinerja personel," ujar dia.
 
Menurut dia, dukungan sarpras yang memadai sangat penting dalam menjaga keamanan selama pemilu.
 
"Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, personel kepolisian dapat melakukan tugasnya dengan maksimal dan baik," kata dia.
 
Ia menyatakan semua sarpras yang akan digunakan untuk kepentingan pemilu 2024 dalam kondisi baik dan siap digunakan.
 
"Dengan mengetahui bahwa sarpras telah lengkap dan dapat digunakan dengan baik, akan memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi personel dalam melaksanakan tugas pengamanan," ujar dia.
 
Ia berharap pelaksanaan pengamanan pemilu di Natuna dapat berjalan lancar dan aman.
 
"Seluruh personel kepolisian siap menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Nanang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE