Begini kondisi Raja Charles usai didiagnosa kanker

id Raja Charles,kanker,pemimpin dunia

Begini kondisi Raja Charles usai didiagnosa kanker

Raja Charles berdiri di samping pohon natal hidup yang merupakan tradisi baru di kerajaan untuk pesan Natal 2023 (ANTARA/X/The Royal Familiy)

London (ANTARA) - Raja Charles didiagnosis mengidap kanker dan memulai menjalani pengobatan. Para pemimpin dunia mendoakan sang raja Inggris.

Istana Buckingham mengumumkan kondisi raja pada Senin (5/2) menyusul intervensi medis sebelumnya untuk benign prostate enlargement (BPE).

“Tes diagnostik selanjutnya mengidentifikasi bentuk kanker,” demikian pernyataan istana tanpa menyebutkan jenis kanker. Pihak istana menegaskan kanker tersebut bukan berasal dari prostat.

Perdana Menteri Britania Raya Rishi Sunak pada Selasa (6/2) mengatakan kepada BBC, dirinya "terkejut dan sedih" mendengar kabar tersebut, tetapi sekaligus bersyukur karena kabar itu "dapat diketahui lebih awal". "Semua orang akan mendoakannya (Raja Charles) sembuh total," kata PM.

Presiden AS Joe Biden mencuit di X: "Menjalani diagnosis kanker, pengobatan dan kemampuan untuk kelangsungan hidup membutuhkan harapan dan keberanian mutlak.

"Jill dan saya bersama warga Inggris berdoa agar Yang Mulia segera pulih sepenuhnya."

Melalui X, Presiden Prancis Emmanuel Macron mendoakan agar "Yang Mulia Raja Charles III segera pulih.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di X juga menuliskan doa terbaik untuk raja Inggris.



Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Para pemimpin dunia doakan kesembuhan Raja Charles

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE