Kedutaan Inggris merayakan ulang tahun Raja Charles III di Kebun Raya Bogor

id kebun raya Bogor,kedubes inggris,ulang tahun raja charles III,hubungan indonesia inggris

Kedutaan Inggris merayakan ulang tahun Raja Charles III di Kebun Raya Bogor

Wakil Duta Besa Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Matt Downing (kanan) bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim (kiri) saat perayaan ulang tahun Raja Charles III di Kebun Raya Bogor, Selasa (6/6/2023). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Kota Bogor (ANTARA) - Kedutaan Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste menyelenggarakan perayaan ulang tahun Raja Charles III di Kebun Raya Bogor Jawa Barat, Selasa..

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Matt Downing di Bogor, Selasa, mengatakan setiap Juni seluruh dunia ikut merayakan ulang tahun sang raja Inggris.

"Dan ini adalah kesempatan bagi kami juga untuk merayakan hubungan kami dengan Kota Bogor. Kedatangan Royal Band ini menunjukkan sebuah tradisi militer dari Inggris yang bisa kita bagikan bersama teman-teman di sini. Bisa mempersatukan tradisi Inggris dan juga tradisi Indonesia," kata Matt.

Matt Downing mengatakan Kebun Raya Bogor memiliki hubungan yang kuat dengan Inggris, diawali dengan Stamford Raffles yang menjabat sebagai Letnan Gubernur di Jawa, bertempat tinggal di Istana Bogor pada 1811 dan memiliki taman dengan lanskap gaya Inggris, yang kemudian menjadi inspirasi bagi Kebun Raya.

"Kebun Raya Bogor ini kebun yang sangat indah dan amat sangat berkesan dengan keindahan dari Kebun Raya Bogor. Ada ikatan sejarah antara Inggris dan Indonesia, Kebun Raya Bogor juga bekerja sama dengan Kew Garden yang ada di London," kata Matt.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kedubes Inggris rayakan HUT Raja Charles III di Kebun Raya Bogor

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE