Basarnas Natuna evakuasi 30 pelajar di Kepulauan Anambas

id Evakuasi korban,kepri,anambas,Basarnas Kabupaten Natuna,natuna

Basarnas Natuna evakuasi 30 pelajar di Kepulauan Anambas

Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi pelajar yang kapalnya mengalami mati mesin di perairan Kepulauan Anambas, Minggu (24/2/2024). ANTARA/HO-Basarnas Natuna

Natuna (ANTARA) -
Basarnas Kabupaten Natuna Kepulauan Riau evakuasi 30 pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas karena kapal yang dinaiki mengalami kerusakan mesin.
 
Kepala Kantor Basarnas Natuna Abdul Rahman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Batam, Senin mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/2).
 
"Kami mendapat informasi sekitar pukul 15.00 WIB dari BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.," katanya.
Para siswa sambung dia, saat itu hendak pulang ke tempat tinggal masing-masing usai melakukan kegiatan kemah di Pulau Snul, Kabupaten Kepulauan Anambas.
 
"Setelah dianalisa terkait kebutuhan pertolongan yang dibutuhkan, kita kerahkan satu unit RIB 02 Natuna dan tiga orang Rescuer Pos SAR Anambas untuk memberikan pertolongan," ucap dia.
 
Ia memastikan evakuasi yang dilakukan merupakan evakuasi biasa.
 
Koordinat peristiwa tersebut yakni 3° 22.621'N - 106° 20.944'E atau sejauh 11.4 nautical mile dari Pos SAR Kabupaten Kepulauan Anambas dan saat itu cuaca dalam baik.
 
Ia menambah pada evakuasi tersebut pihaknya dibantu oleh Polairud Anambas, BPBD Anambas, Damkar Anambas serta masyarakat di wilayah itu.
 
Kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mengevakuasi dirinya mengucapkan terima kasih.
 
"Seluruh pelajar yang berjumlah 30 orang tiba di Pelabuhan Ladan Kabupaten Anambas dengan kondisi selamat, seluruh personel dan alut dalam keadaan baik hingga kembali tiba di Pos SAR Anambas," ujar dia.

Baca juga:
KONI Kepri ajak warga meriahkan fun run menuju PON 2024

Pemprov Kepri jaring atlet voli berbakat

Marlin Agustina: Pendidikan usia dini penting bentuk karakter anak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE