KONI Kepri ajak warga meriahkan fun run menuju PON 2024

id KONI fun run

KONI Kepri ajak warga meriahkan fun run menuju PON 2024

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS berbincang bersama Ketua Panitia Pelaksana Fun Run, Suyono di Batam. (ANTARA/HO-Humas KONI Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengajak masyarakat memeriahkan lari gembira atau "fun run" menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024.

"Ini kegiatan resmi secara nasional yang diinstruksikan KONI pusat kepada KONI provinsi, countdown event road to PON XXI Sumut-Aceh,” kata Ketua Umum KONI Kepri Usep RS di Batam pada Minggu.

Usep menyebut fun run adalah jenis lari yang digemari banyak orang karena lebih santai dan menyenangkan tapi tetap menyehatkan.

Konsep kegiatan ini biasanya diusung  komunitas lari untuk menarik minat banyak orang agar mengikutinya.

“Pada acara fun run ini, atlet-atlet yang lolos PON kita hadirkan ke lokasi acara. Mereka akan kita perkenalkan secara langsung kepada masyarakat,” kata Usep.

Ketua Panitia Pelaksana Suyono menjelaskan bahwa kegiatan fun run akan digelar pada 3 Maret 2024 di Dataran Engku Putri, Kota Batam.

“Kita laksanakan mulai pukul 07.00 WIB pagi sampai selesai,” ujarnya.

Total 29 cabang olahraga yang lolos PON 2024 mewakili kontingen Kepri akan hadir dalam acara itu, yang terdiri dari 94 atlet dan 35 pelatih.

Acara itu juga melibatkan semua cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Kepri.

“Kita pun mengajak masyarakat umum, makanya digelar agenda fun run ini,” sebutnya.

Lari gembira ini akan menempuh jarak lima kilometer, dengan target kurang lebih 1.000 peserta. Adapun start dan finish berada di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Pada acara tersebut akan ada hadiah menarik  berupa sepeda motor, sepeda, televisi dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

“Akan ada hiburan musik dari grup band ternama tanah air,” ujar Suyono.

Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti ajang ini, KONI Kepri telah membuka pendaftaran secara gratis. Panitia juga memberlakukan juara satu, dua dan tiga.

Pendaftaran peserta bisa langsung ke Kantor Sekretariat KONI Kepri di kawasan Sukajadi, Batam.

Suyono mengungkapkan acara ini membawa semangat "Satu Visi KONI Kepri Meraih Prestasi Juara yang Berkelanjutan".

“Kita terus menggaungkan kerja keras demi mengharumkan nama Kepri, khususnya di dunia olahraga. Sejauh ini, prestasi KONI Kepri terus meningkat,” ucap Suyono.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE