Marlin Agustina: Pendidikan usia dini penting bentuk karakter anak

id Kepri,batam ,PAUD,Pendidikan ,usia dini

Marlin Agustina: Pendidikan usia dini penting bentuk karakter anak

Bunda PAUD Kota Batam, Kepulauan Riau Marlin Agustina saat menghadiri Rakor Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan beserta Mitra PAUD Kota Batam, Kepri (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Bunda PAUD Kota Batam, Kepulauan Riau Marlin Agustina menyebutkan pendidikan usia dini sangat penting dalam membentuk karakter anak.

Ia mengatakan hak tersebut perlu didorong dengan meningkatkan pengetahuan para pengajar melalui berbagai diklat yang sudah diagendakan secara berjenjang.

“Saya tetap komitmen mendukung tenaga pendidik PAUD meningkatkan pengetahuannya melalui diklat secara berkesinambungan. Karena itu, para peserta ikuti kegiatan ini dengan serius. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” ujar Marlin dalam keterangan yang diterima di Batam, Ahad.

Menurutnya, perkembangan terhadap satuan pendidikan tidak lepas dari peran serta tenaga pendidik yang berkualitas.

Dengan begitu, kualitas itu dapat ditingkatkan dari berbagai diklat yang diikuti kepala satuan dan tenaga pendidikan.

“Dengan adanya program ini, saya ingin menyaring dan mendalami apa yg harus menjadi prioritas diperlukan dan dibutuhkan dalam proses pembelajaran PAUD,” ujar Marlin.

Marlin berharap melalui program diklat yang dilaksanakan dapat benar-benar bermanfaat dan diterapkan di satuan pendidikan masing-masing para peserta.

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau meningkatkan penerapan digitalisasi pada lembaga pendidikan anak usia dini
(PAUD) di Kota Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Selasa lalu mengatakan pesatnya pertumbuhan teknologi membuat digitalisasi saat ini penting untuk digunakan di semua sektor, termasuk juga pada layanan masyarakat yang ada di Pemkot Batam.

"Seluruh Kota Batam nanti akan kita terapkan digitalisasi, termasuk dalam sistem pembayaran ke depan kita juga akan sepenuhnya menggunakan non tunai," ujar Rudi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE