Menko Polhukam temui tokoh Nduga bahas penyelamatan pilot Philip

id Menko Polhukam ,Hadi Tjahajanto ,Philip Mark Merthens ,KKB ,Sandra,Susi Air ,Papua

Menko Polhukam temui tokoh Nduga bahas penyelamatan pilot Philip

Menko Polhukam Hadi Tjahajanto di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menemui tokoh masyarakat dari Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, guna membahas upaya penyelamatan pilot Philip Mark Merthens yang disandera kelompok kriminal bersenjata.

"Hari ini saya akan ketemu tokoh dari Nduga, ada dua orang yang juga ingin membicarakan soal (pembebasan) pilot Philip Merthens" kata Hadi saat ditemui di Gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Hadi tidak menjelaskan secara rinci topik yang dibahas dan lokasi pertemuan , termasuk juga identitas dua tokoh dari Kabupaten Nduga.

Ia hanya berharap pertemuan tersebut bisa menjadi solusi untuk membebaskan pilot Philips Merthens yang sudah disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua selama setahun terakhir.

Pilot pesawat Susi Air Phillip Mark Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Februari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan.

Pesawat yang dikemudikan pilot asal Selandia Baru itu kemudian dibakar oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Polhukam temui tokoh dari Nduga bahas pembebasan pilot Philip

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE