Lagi, harimau Sumatera terkam warga di Suoh Lampung Barat

id Lampung Barat ,Harimau sumatera ,Kembali terkam warga

Lagi, harimau Sumatera terkam warga di Suoh Lampung Barat

Korban bernama Samanan (41) dirawat di Rumah Sakit Liwa akibat dari terkaman harimau saat berkebun. (ANTARA/HO/Warga)

Lampung Barat (ANTARA) - Harimau sumatera yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit barisan Selatan Selatan (TNBBS) kembali menerkam seorang warga, kali ini Samanan (41) warga Pekon (Desa) Sukamarga, Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin, membenarkan,  seorang warga di Kecamatan Suoh yang kembali menjadi korban keganasan harimau sumatera.

"Kejadian bermula ketika seorang warga Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh bernama Samanan (41)  diserang oleh binatang buas harimau saat bekerja di kebun," kata dia.

Menurut dia, korban sempat melakukan perlawanan terhadap seekor harimau dan berhasil melarikan diri dari binatang buas itu.

"Namun korban berhasil melarikan diri dan langsung dibawa ke Puskesmas suoh hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Liwa," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan sebelumnya, telah terjadi dua orang dengan waktu yang berbeda ditemukan tewas akibat diterkam harimau sumatera di Lampung Barat.

Polsek Suoh, Polres Lampung Barat, kembali mengevakuasi seorang warga Dusun Peninjauan, Pekon (Desa) Bumi Hantati, yang diduga diterkam harimau, saat pergi berkebun.

Kemudian, pada 8 Februari 2024 juga tim Polres Lampung Barat melakukan evakuasi terhadap warga yang meninggal dunia akibatkan diterkam harimau pada Kamis (8/2).


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harimau Sumatera kembali menerkam warga di Suoh Lampung Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE