Objek wisata Pantai Trikora di Bintan Kepri dipadati ribuan pengunjung

id Pantai trikora bintan,kepri, bintan, pantai, wisata, rekreasi, liburan,Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang,wisatawan,pengunjung

Objek wisata Pantai Trikora di Bintan Kepri dipadati ribuan pengunjung

Petugas kepolisian menggunakan perahu karet siaga menjaga masyarakat berenang di kawasan wisata pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Kepri, Minggu (14/4/2024). ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Objek wisata pantai Trikora di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dipadati ribuan pengunjung pada Lebaran hari H+5 Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pengunjung berasal dari dalam maupun luar daerah untuk menikmati keindahan di sepanjang pantai yang berlokasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan tersebut.

"Pengunjung di sepanjang pantai Trikora hari ini mencapai sekitar 3.000 orang," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo saat memantau pos pelayanan pantai Trikora, Minggu.

Kapolres Bintan menyebut pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel baik di darat maupun di laut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berlibur di pantai tersebut.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan, pengelola pantai dan para wisatawan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Personil yang bertugas di pos pelayanan agar melakukan koordinasi, komunikasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat," ujar Kapolres Bintan.

Selain itu, Kapolres Bintan turut mengimbau pengunjung selalu berhati-hati saat berwisata di pantai Trikora, terutama bagi anak-anak yang berenang agar jangan terlalu jauh dari bibir pantai.

Lanjutnya menyampaikan aparat keamanan intensif menggelar patroli di perairan pantai Trikora menggunakan perahu karet sembari memberikan himbauan agar pengunjung berhati-hati dalam berenang.

"Personel kami juga menyuguhkan hiburan nyanyian dan musik untuk menghibur pengunjung di pantai Trikora," ucap Kapolres Bintan.

Sementara, salah seorang pengunjung Dion memboyong keluarganya dari Batam untuk berlibur di Bintan, salah satunya di pantai Trikora.

Ia memanfaatkan momentum libur lebaran untuk menikmati hamparan pasir putih halus dibalut pemandangan keindahan alam laut di sepanjang pantai Trikora. Pantai yang memiliki panjang sekitar 25 kilometer itu diklaim menjadi yang terpanjang di Pulau Sumatera.

"Kami bermalam untuk menikmati objek wisata pantai hingga kuliner khas laut Bintan," kata Dion, seorang karyawan swasta di Batam.

Baca juga:
Bandara Hang Nadim Batam layani 31 penerbangan ekstra untuk arus balik Lebaran

Polda Kepri pastikan keamanan wisatawan selama masa libur Lebaran

Polres Bintan bagikan 100 tiket gratis ke pengguna kapal feri


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE