Pemkab Natuna perpanjangan pendaftaran pelatihan kerja

id Pelatihan Berbasis kompetensi ,Pemkab Natuna

Pemkab Natuna perpanjangan pendaftaran pelatihan kerja

Ilustrasi pelatihan (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, memperpanjang pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi (PBK) bagi para pencari kerja yang ingin menambah keterampilan secara gratis.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna Raja Antoni saat dihubungi dari Natuna, Rabu mengatakan penyebab waktu diperpanjang dikarenakan pendaftar pada pelatihan tersebut belum mencapai kuota yang telah ditentukan.
 
Pelatihan yang dibuka, kata dia, yakni teknik otomotif dan fashion technology, sedangkan kuota yang telah ditentukan sebanyak 16 orang
 
"Kemarin batas akhir pendaftaran yang kita berikan sampai tanggal 14 April. Untuk waktunya belum kita pastikan sampai kapan, tapi kalau sudah mencukupi kuota akan kita tutup dan pelatihan kita targetkan di mulai pada Mei," ucap dia.
 
Ia menyebut, pelatihan yang dibuka tahun ini seperti kurang peminat, meski demikian pihaknya tidak akan menyerah untuk terus mengajak masyarakat untuk mengikuti pelatihan.
 
Menurut dia, masyarakat akan diuntungkan jika mengikuti pelatihan, pasalnya selain mendapatkan ilmu secara gratis, peserta juga akan diberikan makan siang, pakaian hingga uang saku.
 
"Selain itu, setelah selesai pelatihan jika anggaran memadai mereka akan kita magangkan, seperti yang kita lakukan pada tahun lalu," ujar dia.
 
Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada program pelatihan yang telah disediakan tersebut.
 
"Berkat pelatihan dan magang yang kita berikan, beberapa masyarakat sudah ada yang mendapatkan pekerjaan dan membuka usaha sendiri, salah satunya di PLN Natuna," imbuh dia.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) bagi para pencari kerja yang ingin menambah keterampilan secara gratis.
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE