Brigade Al-Qassam terlibat bentrokan sengit dengan pasukan Israel di Rafah Jalur Gaza

id brigade al qassam,hamas,konflik israel palestina,rafah,jalur gaza

Brigade Al-Qassam terlibat bentrokan sengit dengan pasukan Israel di Rafah Jalur Gaza

Warga Palestina melintas di jalan yang dikelilingi bangunan yang hancur akibat serangan Israel di Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan, Jumat (12/4/2024). ANTARA FOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/Spt.

Ankara (ANTARA) - Sayap bersenjata Hamas Palestina, Brigade Al-Qassam, terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

"Brigade Al-Qassam terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan musuh (Israel) di Rafah timur," kata kelompok militer tersebut pada Rabu.

Kelompok lainnya yang adalah sayap bersenjata Jihad Islam, Brigade Al-Quds, juga menyatakan bahwa pasukannya terlibat bentrokan dengan Israel di Rafah.

Sementara itu, Juru Bicara Militer Israel Avichay Adraee mengatakan tentara sedang melancarkan serangan mendadak terhadap Hamas di wilayah timur Rafah.


Pada Selasa (7/5), pasukan Israel mengklaim telah menguasai perbatasan Rafah yang menghubungkan Gaza dengan Mesir, dan menutup semua akses lalu lintas dari dan ke kota tersebut.

Sehari sebelumnya, pasukan Israel mengeluarkan perintah evakuasi bagi warga Palestina di Rafah timur.

Perintah itu secara luas dipandang sebagai awal dari serangan Israel, yang telah lama dikhawatirkan komunitas internasional, terhadap kota tersebut.



Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brigade Al-Qassam terlibat bentrokan sengit dengan Israel di Rafah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE