Pemkab Bintan anggarkan Rp2,2 miliar untuk beasiswa pendidikan

id Beasiswa pendidikan bintan,kepri, bupati bintan

Pemkab Bintan anggarkan Rp2,2 miliar untuk beasiswa pendidikan

Bupati Bintan Roby Kurniawan. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan anggaran Rp2,2 miliar untuk program beasiswa pendidikan jenjang strata 1 (S1) semua jurusan dan diploma 1 (D1) khusus bidang pariwisata.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan program beasiswa ini salah satu wujud komitmen pemda dalam mempersiapkan generasi unggul yang akan memegang estafet kepemimpinan pembangunan daerah pada masa mendatang.

"Jadi beasiswa ini dipersiapkan guna mendukung perjuangan anak-anak yang saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi," kata dia di Bintan, Kamis.

Baca juga: BI perkuat sistem pembayaran QRIS di Kepri

Ia mengajak seluruh mahasiswa berasal dari Bintan untuk memanfaatkan program beasiswa tersebut semaksimal mungkin.

Ia menegaskan sesuai amanat yang tertuang dalam UUD 1945 bahwa Pemkab Bintan memprioritaskan pembangunan sektor pendidikan.

"Melalui dukungan beasiswa pendidikan ini, kita ingin mencetak generasi Bintan yang hebat dan berdaya saing tinggi," ucap Roby.

Ia mengatakan pendaftaran terkait beasiswa tersebut sudah dimulai sejak 9 Juli 2024 dan ditutup pada 8 Agustus 2024. Para pendaftar bisa mendaftarkan diri secara daring melalui https://beasiswabintan.com atau melakukan pemindaian pada barcode yang tersedia.

Baca juga: BPJS Kesehatan Natuna beri layanan online ke warga pulau terluar

Kuota penerima beasiswa 351 orang, terdiri atas jenjang S1 300 orang dengan total anggaran Rp1 miliar, dan D1 51 orang dengan total anggaran Rp1,2 miliar, sehingga secara keseluruhan Rp2,2 miliar.

Ia menambahkan seluruh peserta yang akan mendaftar diminta untuk membaca semua persyaratan yang harus dipersiapkan pada link https://beasiswabintan.com.

Semua berkas yang diunggah akan divalidasi oleh tim verifikasi dan hasilnya akan diumumkan pada 22 Agustus 2024.

Baca juga: 16 nelayan Kepri dibebaskan Pemerintah Malaysia

Setelah itu, akan dilakukan validasi faktual terhadap berkas yang diunggah pada 26 hingga 30 Agustus 2024, di mana pada 30 Agustus itu juga akan langsung diumumkan hasil final para penerima beasiswa Bintan 2024.

"Program ini sudah kita sosialisasikan di tingkat kecamatan/kelurahan/desa se-Bintan," demikian Roby.

Baca juga: Tim GTRA Natuna sidang penetapan objek redistribusi tanah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE