Gubernur Ansar kembali serahkan bantuan senilai Rp2,38 miliar di Dabo

id Bantuan pemprov kepri,gubernur ansar, gubernur kepri, ansar ahmad

Gubernur Ansar kembali serahkan bantuan senilai Rp2,38 miliar di Dabo

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Lapangan Implacement Dabo, Kabupaten Lingga, Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan senilai Rp2,38 miliar di Kelurahan Dabo, Kabupaten Lingga dalam kunjungan kerjanya ke daerah tersebut.  

Bantuan yang diberikan berupa dana hibah rumah ibadah, insentif, bantuan kelautan dan perikanan, perangkat desa, bantuan pendidikan, pertanian, hingga kegiatan fisik.

"Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat sektor-sektor strategis di Dabo, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi," kata Gubernur Ansar usai penyerahan bantuan secara simbolis di Lapangan Implacement Dabo, Lingga, Kamis.  

Secara rinci bantuan yang diberikan antara lain hibah untuk lima rumah ibadah/yayasan senilai Rp270 juta, lalu insentif guru PAUD, RA, dan TK untuk tiga orang senilai Rp3,6 juta, dan insentif keagamaan untuk 412 orang senilai Rp494 juta.   

Baca juga: KPU Kepri verifikasi lagi data pemilih yang di coklit

Berikutnya, bantuan sosial kesejahteraan keluarga untuk 135 penerima, bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat kelautan dan perikanan untuk 37 orang senilai Rp7,4 juta, dan bantuan jaring tangsi dua inci untuk sepuluh penerima senilai Rp28,5 juta.

Sementara di bidang pendidikan, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan transportasi darat siswa SMAN 1 Singkep untuk 179 siswa senilai Rp40,2 juta, kemudian subsidi SPP siswa SMAN 1 Singkep untuk 233 siswa senilai Rp69,9 juta, bantuan transportasi darat siswa SMAN 2 Singkep untuk 101 siswa senilai Rp22,7 juta.  

Selanjutnya, bantuan subsidi SPP SMKN 1 Singkep untuk 200 siswa senilai Rp60 juta, bantuan praktek kerja lapangan SMKN 1 Singkep untuk 108 siswa senilai Rp98 juta.

Kemudian ada pula bantuan untuk satu lurah Rp3 Juta, satu lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Rp5 juta, 58 rukun tetangga (RT) Rp87 juta, 12 rukun warga (RW) Rp18 juta, dan sepuluh posyandu Rp50 juta.

Baca juga: Kejari Batam bantu pengobatan warga jompo

Selanjutnya, insentif untuk tim pendamping keluarga (TPK) 15 orang Rp18 juta, lalu bantuan pertanian dan pelatihan genta organik untuk tiga kelompok tani, satu pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), dan satu kelompok wanita tani (KWT) penerima.

Terakhir, bantuan operasional penyuluh lima orang Rp12 juta, bantuan subsidi margin nol persen untuk lima UMKM, bantuan satu paket alat olahraga untuk satu penerima.

"Untuk di bidang fisik peningkatan jalan lingkar Dabo Singkep, sebesar Rp694,9 juta," ucap Ansar.

Gubernur Ansar berkomitmen terus memberikan bantuan serupa setiap tahunnya sesuai dengan kemampuan APBD. Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemprov Kepri terhadap pembangunan dan kesejahteraan semua elemen masyarakat yang menyasar di semua kabupaten/kota setempat.

"Mohon doanya agar APBD Kepri makin bertambah sehingga bantuan yang diberikan semakin bertambah dan diperluas sasarannya," demikian Ansar.

Baca juga:
Timpora Natuna-Kepri lakukan operasi gabungan ke perusahaan tambang

Penuhi stok darah, PMI Batam jemput bola




 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE