Kejari Batam bantu pengobatan warga jompo

id hari bhakti adhyaksa, panti jompo, kejari batam, bakti sosial,khitanan,kepri

Kejari Batam bantu pengobatan warga jompo

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam I Ketut Kasna Dedi memberikan keterangan kepada wartawan di Batam, Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melaksanakan bakti sosial membantu pengobatan warga jompo dan lansia.

“Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa diisi dengan bakti sosial, kami ke panti jompo, memberikan pelayanan pemeriksaan mata secara gratis,” kata Kepala Kejari Batam I Ketut Kasna Dedi di Batam, Kamis.

Menurut dia, para lansia di panti jompo memerlukan perhatian dan uluran tangan. Terlebih kondisinya yang menua, penglihatannya juga menurun.

“Yang namanya orang tua ada kendala di penglihatan, kami laksanakan bakti sosial sekaligus memberikan tali asih buat para panti jompo,” kata Kasna.

Baca juga: Timpora Natuna-Kepri lakukan operasi gabungan ke perusahaan tambang

Selain bakti sosial ke panti jompo, kata Kasna, pihaknya juga melaksanakan donor darah yang melibatkan seluruh pegawai Kejaksaan, juga jurnalis.

“Untuk Hari Bhakti Adhyaksa kali ini memang kami lebih fokus kepada kegiatan-kegiatan bakti sosial masyarakat. Yang sudah dilaksanakan hari ini kegiatan khusus untuk Kejaksaan Negeri Batam mulai dari donor darah, ke panti jompo, kemudian anjangsana kepada para purna Adhyaksa atau pensiunan pegawai Kejaksaan, termasuk khitanan untuk anak, sudah 70 orang yang mendaftar,” katanya.

Hari Bhakti Adhyaksa juga dimeriahkan dengan perlombaan antara jaksa dan jurnalis, dalam rangka menjalin silaturahmi.

“Kalau perlombaan ini sebagai pertandingan persahabatan. Kalau di internal lomba-lomba kami lebih banyak dilakukan antar internal Kejari, seperti tenis meja. Intinya permainan-permainan yang sifatnya untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi di antara pegawai,” kata Kasna.

Baca juga: Penuhi stok darah, PMI Batam jemput bola

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa dilaksanakan pada Minggu 21 Juli, diawali dengan ziarah ke makam pahlawan dan dilanjutkan upacara peringatan pada Senin (22/7).

Menurut Kasna, bakti sosial di Hari Bhakti Adhyaksa sebagai wujud kepedulian Kejaksaan RI berpartisipasi peduli terhadap apa yang terjadi di masyarakat seperti donor darah, di mana masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkan donor darah karena jumlahnya yang sedikit.

“Pada kesempatan ini kami ingin mendonorkan darah dan dititipkan kepada PMI, manakala ada yang membutuhkan tentunya bisa menghubungi petugas dari PMI. Kemudian ke panti jompo tentunya kami ingin berbagi, jika dulu kami fokus pada pembagian kartu identitas anak, akte kelahiran anak, kegiatan hari ini fokus kepada lansia yang tinggal di panti jompo,” kata Kasna.

Baca juga: Kepri luncurkan gerakan cepat penanganan stunting di Lingga

Sesuai pesan Jaksa Agung, kata dia, pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini agar para insan Adhyaksa untuk terus menjaga integritas dan mengedepankan hati nurani dalam penegakan hukum.

“Pesan dari pimpinan selalu kami selalu wanti-wanti untuk menjaga integritas kami, mengedepankan hati nurahi dalam penegakan hukum yang kami lakukan, kami tentunya bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas,” katanya.

Baca juga:
DPRD Kepri setujui perda BUMD energi

Pemkab Natuna asuransikan atlet yang berlaga di Popda IX Kepri 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE