Google "School Time" hadir mudahkan orang tua pantau anak

id Family Link,SafeSearch,School Time Google,produk pengawasan orang tua pada anak di ruang digital,Google,fitur google,Google Mindy Brooks

Google "School Time" hadir mudahkan orang tua pantau anak

Ilustrasi fitur "School Time" yang makin diperluas Google ke beragam perangkat Android membantu orang tua memantau anaknya meski dari jauh. (ANTARA/Google Blog)

Jakarta (ANTARA) - Google beri lebih banyak pilihan bagi orang tua untuk bisa memantau sang buah hati bahkan saat terpisah kegiatan di sekolah dengan menghadirkan fitur "School Time".

"School Time" memungkinkan orang tua untuk mengatur perangkat pribadi anak mereka ke layar beranda khusus dengan fungsi terbatas selama jam sekolah, yang membantu anak terhindar dari gangguan selama kelas berlangsung.

"Kami mengumumkan pengaturan baru untuk ponsel Android dan perangkat lain yang memberdayakan orang tua untuk menggunakan fitur School Time," kata General Manager Kids and Families dari Google Mindy Brooks dalam unggahan blog-nya, Kamis (1/8).

Dengan fitur "School Time", orang tua dapat menjadwalkan dan memilih aplikasi yang diizinkan selama anak bersekolah.

Fitur "School Time" nantinya bisa ditemukan dalam opsi Family Link sebuah aplikasi kontrol bagi orang tua yang disediakan oleh Google.

Orang tua lewat fitur tersebut nantinya juga akan memiliki opsi untuk mengizinkan panggilan atau teks dari kontak tertentu. "School Time" juga dapat diaktifkan di luar kelas saat mungkin saatnya untuk fokus atau beristirahat dari layar.

Untuk anak remaja yang tidak diawasi oleh orang tua melalui Family Link, Google menawarkan mode "Fokus" pada perangkat Android mencegah notifikasi dan membatasi gangguan selama periode waktu tertentu.

Selain "School Time", Google juga terus mengembangkan fitur-fitur pengawasan orang tua ke layanan-layanan Google.

Baca juga:
Google siapkan beasiswa untuk lebih 10.000 talenta digital Indonesia

Google pecat sebanyak 28 karyawan imbas protes hubungannya dengan Israel

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Google hadirkan fitur "School Time" mudahkan orang tua pantau anak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE