Pemkab Natuna lengkapi Puskesmas Midai dengan ambulans baru

id Ambulan,Puskesmas,Puskel,Tenaga medis,Dokter,ambulans, kepri, natuna, tenaga medis

Pemkab Natuna lengkapi Puskesmas Midai dengan ambulans baru

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyerahkan kunci ambulan kepada Kepala Puskesmas Midai pada Selasa (10/9). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), melengkapi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Midai dengan ambulans guna memudahkan tenaga medis melayani warga di daerah itu
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Selasa, mengatakan akan terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana puskesmas di setiap wilayah.
 
"Kesehatan merupakan hal yang paling penting, oleh karena itu kami akan berupaya untuk meningkatkan fasilitasnya," ucap dia.
 
Selain itu Pemkab Natuna juga melengkapi Puskesmas Midai dengan Puskel Perairan, Puskel tersebut sudah diserahkan pada 2023.
 
"Bagi masyarakat yang mau dirujuk ke ibukota kabupaten bisa menggunakan Puskel Perairan," ujar dia.
 
Saat ini pihaknya tengah menyiapkan tenaga dokter untuk rumah sakit dan puskesmas di Natuna.
 
"Kemarin kami ke kementerian untuk minta bantuan beasiswa untuk anak Natuna kuliah ngambil dokter spesialis. Alhamdulillah dapat 11 orang, kemudian kami juga dapat beasiswa untuk 13 ngambil dokter umum," ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan sebelumnya Puskesmas Midai sudah dilengkapi dengan satu ambulans roda empat.

"Sudah ada satu, tapi kurang optimal. Makanya Pak Bupati ganti yang baru dan yang lama kita alih fungsikan jadi mobil jenazah," ucap dia.

Camat Midai Zulfani Afwan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Natuna kepada wilayahnya.

Ia berharap perhatian itu terus diberikan kepada wilayahnya dengan meningkatkan sarana dan prasarana lainnya. "Terima kasih Pak Bupati karena telah banyak membantu," ucapnya.

Baca juga: Ombudsman Kepri awasi seleksi penerimaan CASN 2024 guna cegah penyimpangan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE