BP Batam terus upayakan pemenuhan hak atas air warga Putra Jaya

id kepri,bp batam,batam

BP Batam terus upayakan pemenuhan hak atas air warga Putra Jaya

Pengerjaan paralel untuk mendukung penguatan suplai air di wilayah Putra Jaya (ANTARA/HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan sejumlah langkah teknis untuk memenuhi hak atas air bagi warga Perumahan Putra Jaya, Tanjung Uncang.

Direktur BU SPAM Denny Tondano dalam keterangan, Rabu, menjelaskan upaya teknis untuk dapat mengoptimalkan suplai bagi warga Putra Jaya. Pertama adalah untuk mengoptimalkan pengaturan valve di seluruh jalur suplai ke arah Perumahan Putra Jaya.

"Ini akan meningkatkan suplai air ke Putrajaya dan meminimalisir dampak gangguan di daerah lain," kata Deni dalam siaran pers yang diterima di Batam, Rabu. 

Baca juga: IKP Kepri masuk kategori rawan sedang pada Pilkada 2024

Kedua, pihaknya membangun fasilitas fisik untuk memastikan terjadinya peningkatan suplai ke Perumahan Putra Jaya sehingga warga mendapatkan suplai air secepatnya.

"Tim tengah mengerjakan pemasangan ground tank di sana (Putra Jaya) dan tank kapasitas 12 m³ dan selesai dalam waktu dekat untuk bisa segera dialirkan," katanya. 

Ketiga adalah perancangan sistem Mini Booster Pump di lokasi ujung pipa distribusi utama DN500mm Putra Jaya.

Baca juga: Aktivitas di Masjid Agung Batam dialihkan ke masjid sementara

"Langkah-langkah di atas terus dilakukan dan paralel dengan pengaturan suplai, PT Air Batam Hilir (ABHi) juga mengoptimalkan penambahan pengiriman mobil tangki sebagai upaya paling memungkinkan untuk dilakukan untuk saat ini," tambahnya. 

Direktur PT ABHi Mujiaman Sukirno menyadari kebutuhan air warga Putra Jaya harus dilayani dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. 

Untuk itu pihaknya berkomitmen penuh bersama pemerintah menyelesaikan persoalan tersebut. 

Baca juga:
Batam libatkan 40 IKM promosikan produk di sentra oleh-oleh

Angin kencang di Batam, mobil ringsek tertimpa baliho

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE