Pemkab Natuna salurkan 1,4 ton beras program ASN Berbagi kepada warga

id Beras,ASN berbagi,Natuna,Bupati,Wan Siswandi

Pemkab Natuna salurkan 1,4 ton beras program ASN Berbagi kepada warga

Warga penerima bantuan beras ASN berbagi (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menyalurkan 1,4 ton beras, yang berasal dari program aparatur sipil negara (ASN) Berbagi kepada warga yang membutuhkan di daerah itu.
 
Beras tersebut diserahkan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi pada Senin (23/9) malam di Masjid Agung Natuna yang terletak di Kecamatan Bunguran Timur.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna mengatakan beras tersebut diberikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Bantuan ini merupakan bantuan rutin setiap bulan yang digagas oleh kami untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," ucap dia.
 
Ia menjelaskan beras yang rutin dibagikan setiap bulan itu berasal dari ASN setempat.
 
Ia menyebut di masa kepemimpinannya, ASN di lingkungan Pemkab Natuna menyisihkan gaji untuk membeli satu kilogram beras setiap bulan.

Beras dikumpulkan ke Bagian Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, dan kemudian dibagikan kepada setiap warga kurang mampu secara bergilir.
 
"Penyaluran beras di Ranai Kota 25 orang (jumlah penerima beras perkelurahan), Ranai Darat 20 orang, Bandarsyah 20 orang, Batu Hitam 20 orang, Sepempang 20 orang, Sungai Ulu 20 orang, Batu Gajah 20 orang, setiap orangnya mendapatkan 10 kg beras," ujar dia.
 
Ia berharap beras yang diberikan bisa bermanfaat bagi para penerima dan pemberi mendapatkan berkahnya.
 
"Semoga bisa bermanfaat meskipun tidak seberapa jumlahnya, tetapi setidaknya ini merupakan rezeki dari Allah yang harus kita syukuri bersama-sama," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE