Malaysia kutuk keras serangan tanpa henti zionis Israel ke Lebanon

id Wisma Putra,warga Malaysia,konflik Timur Tengah,konflik di Lebanon

Malaysia kutuk keras serangan tanpa henti zionis Israel ke Lebanon

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) mengecam keras serangan siber yang telah merenggut keselamatan, kestabilan dan kedaulatan Lebanon. /ANTARA/foto-Anadolu/py

Jakarta (ANTARA) - Malaysia mengutuk keras serangan udara dan darat militer rezim zionis Israel yang masih berlangsung ke Lebanon.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) di Putrajaya, Selasa (1/10), kebrutalan zionis Israel melanggar Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta hukum internasional yang mengancam keamanan, stabilitas dan kedaulatan serta integritas wilayah Lebanon.
 
Malaysia menyatakan rasa solidaritas dengan Lebanon dan komunitas internasional untuk menekan rezim zionis Israel untuk segera menerapkan gencatan senjata guna menghindari bencana kemanusiaan yang lebih mengerikan di sana.
 
Penting bagi semua pihak untuk tidak semakin memperumit situasi yang sudah tegang di wilayah tersebut, menurut pernyataan itu.
 
Sebanyak sembilan warga Malaysia telah meninggalkan wilayah Lebanon secara sukarela menyusul kondisi konflik yang semakin memanas di sana.
 
Wisma Putra melalui Kedutaan Besar Malaysia di Beirut sedang mempersiapkan evakuasi bagi 15 warga lainnya bersama tiga warga asing yang merupakan pasangan warga Malaysia yang berada di Lebanon.
 
Sedangkan empat warga Malaysia memilih tetap tinggal di sana. Sebanyak empat petugas Kedutaan Besar Malaysia di Beirut akan melanjutkan operasi mereka di Lebanon hingga informasi lebih lanjut.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malaysia mengutuk keras serangan tanpa henti zionis Israel ke Lebanon

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE