KPU RI cek kesiapan gudang logistik pilkada di Bintan

id Pilkada kepri 2024,KPU,KPU RI,KPU Bintan,KPU Kepri,pilkada,pilkada 2024

KPU RI cek kesiapan gudang logistik pilkada di Bintan

Anggota KPU RI Parsadaan Harahap mengecek kesiapan gudang logistik pilkada 2024 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (26/10/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Anggota KPU Republik Indonesia (RI) Parsadaan Harahap mengecek kesiapan gudang logistik menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kesempatan itu, Parsadaan menekankan perlunya manajemen pengelolaan dan mitigasi tantangan pengelolaan logistik dari aspek tantangan geografis dan cuaca, apalagi letak geografis Kecamatan Tambelan menjadi tantangan khusus bagi KPU Kabupaten Bintan, sehingga perlu kajian-kajian dini dari proses persiapan dan pendistribusian.

"Perlu perencanaan yang cukup dalam persiapan dan pendistribusian, jika ada kendala sudah dipersiapkan alternatif pendistribusian, misalnya menggunakan pesawat," kata Parsadaan dalam kunjungannya di gudang logistik KPU Bintan, Sabtu.



Pada kesempatan yang sama, Parsadaan juga meresmikan Musala Al-Muttaqin KPU Kabupaten Bintan yang dibangun oleh pemerintah kabupaten setempat.

Ia mengapresiasi dukungan Pemkab Bintan yang mana pembangunan musala tersebut sebagai dukungan nyata di sela-sela beratnya beban penyelenggaraan event demokrasi pemilu dan pilkada.

"Terima kasih kepada Forkopimda Bintan atas dukungan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 sehingga tetap lancar dan kondusif," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyampaikan kunjungan KPU RI ke daerah itu sebagai bentuk dukungan moril bagi kesuksesan pilkada tahun 2024.



Haris turut menyampaikan ucapan terima kasih atas pembangunan Musala Al-Muttaqin dari Pemkab Bintan.

Dalam acara itu, BTN Cabang Tanjungpinang juga menyerahkan satu unit gudang demokrasi yang diperuntukkan menyimpan logistik Pilkada 2024 kepada KPU Bintan. Gudang tersebut dibangun sebagai bentuk penghargaan atas pengelolaan anggaran pilkada.

Selain itu, BTN Cabang Tanjungpinang turut menyerahkan dana CSR yang diperuntukkan kelengkapan gudang dan musala KPU Bintan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak untuk kesuksesan Pilkada 2024 di Bintan," ucap Haris.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE