Karyawan BP Batam Dilatih Amankan Informasi Rahasia

id lembaga, sandi, negara, rahasia, informasi, badan pengusahaan, bp, batam, mustofa, djoko, wiwoho

Batam (ANTARA Kepri) - Sebanyak 40 orang karyawan Badan Pengusahaan Batam dilatih mengamankan informasi rahasia negara serta menjaga teknologi informasi sebagai aset dari serangan luar maupun dalam.

Pelatihan itu berlangsung di Gedung Pusat Teknologi Informasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, di Batam, Kepulauan Riau, dengan dipandu langsung Kepala Lembaga Sandi Negara Mayjen TNI Dr Joko Setiadi dari Jakarta.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengemukakan materi pelatihan antara lain mengenai keamananan teknologi dan informasi (infosec), rahasia negara dan rahasia instansi, pengamanan naskah dinas, serta pengamanan personel.

Kepala Lembaga Sandi Negara Joko Setiadi mengatakan bahwa kunci pengamanan informasi negara adalah masing-masing individu.

Ia mengharapkan dengan mengikuti pelatihan ini karyawan dan karyawati BP Batam dapat membedakan informasi yang dapat disampaikan ke publik dengan yang tidak boleh.

Ketika membuka Pelatihan Kemananan Sistem Informasi dan Tata Naskah Dinas Rahasia, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengemukakan, Lembaga Sandi Negara telah banyak memberikan asistensi terutama yang berkaitan dengan keamanan dalam penggunaan TI yang sedang dikembangkan melalui program e-government maupun data centre.
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar