Polda Kepri Gelar Operasi Simpatik Tertib Berkendara

id Polda,Kepri,Gelar,Operasi,Simpatik,Tertib,kendaraan,motor,razia,baa

Batam (Antara Kepri) - Direktorat Lalulintas Polda Kepulauan Riau menggelar Operasi Simpatik 1-21 April 2015 bagi pengguna kendaraan bermotor termasuk personil anggota kepolisian agar juga sadar pentingnya tertib berkendara.

"Kami ingin dari personil dahulu taat dan tertib berkendara. Jadi selain melakukan operasi pada masyarakat umum, kami juga menertibkan anggota polri saat berkendara," kata Direktur Lalulintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana di Batam, Selasa.

Ia mengatakan operasi simpatik pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor sudah dilakukan pada beberapa titik di Kota Batam dan wilayah lain Provinsi Kepri.

Sementara, untuk internal polri baru dilaksanakan pada 2 April 2015 yang lalu pada pintu masuk Polda Kepri.

Petugas lalu lintas dan Propam Polda Kepri memeriksa satu persatu anggota yang masuk ke kantor dan menemukan sejumlah pelanggaran dalam razia tersebut.

"Yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan langsung ditangani Propam Polda Kepri yang selanjutnya menyerahkan pada satuan kerja masing-masing untuk diberikan sangsi," kata Tantan.

Ia mengatakan, untuk jajaran Polresta dan Polres di Kepri masih menunggu laporan penindakan dari masing-masing wilayah.

"Selain itu, kami juga terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan baik di Satuan Pelayanan Sim (Satpas) dan Satuan Pelayanan Satu Atap (Samsat)," kata dia.

Bagi masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan kepolisian, kata Tantan, bisa mengirimkan pesan ke nomor 0811805112 agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Namun pesan harus jelas dan menyantumkan nama pengirimnya. Pengirim juga harus bersedia dikonfirmasi ulang atas laporan yang diberikan," kata Tantan.

Dengan perbaikan pelayanan tersebut, diharapkan semakin menimbulkan kepercayaan masyarakat pada Polri.

"Tema besar yang diusung saat ini adalah revolusi mental. Polisi ingin menjadi pelopor revolusi mental bagi seluruh lapisan masyarakat," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE