BPMD Anambas Minta Abdi Negara Sosialisasikan Desa

id BPMD,Anambas,pemerintahan,Abdi,Negara,Sosialisasi,Desa,program

BPMD Anambas Minta Abdi Negara Sosialisasikan Desa

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Ir. Eko Sutarso menyosialisasikan Program Pemerintahan Tentang Desa di Tarempa, Senin. (antarakepri.com/Radja)

Anambas (Antara Kepri) - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas mengharapkan sebagai abdi Negara dapat membantu menyosialisasikan Program Pemerintah Tentang Desa.

"Seperti kita ketahui bersama, setiap desa memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang anggarannya langsung dialokasikan dari Pemerintah Pusat. Untuk kedepan, dengan APBDes, tolong dibantu perencanaan tentang desa," ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Ir.Eko Sutarso di Tarempa, Senin.

Bantuan itu kata dia, dapat berupa sosialisasi kalau ada hal-hal yang kurang jelas, atau dapat ditanyakan ke Bagian Pemerintahan dan Desa (Pemdes) atau Ke Kantor BPMD Pemkab Anambas.

Perubahan Dana Desa dalam APBNP 2015, dipengaruhi kebijakan pemerintah dan penambahan ini sejalan dengan visi Pemerintah untuk membangun daerah pinggiran dalam kerangka NKRI.

Eko Sutarso kembali menjelaskan bahwa Program Pemerintah Tentang Desa itu sama dengan PNPM Mandiri, dan yang paling utama dalam proram ini untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat termasuk Ppemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Alhamdulillah dari BPMD telah turun di 7 Kecamatan 7 Desa yang ditunjuk oleh masing-masing kecamatan dalam mengikuti lomba 10 program PKK," ungkapnya ,seraya menyebutkan program PKK bukan milik ibu-ibu tetapi PKK milik kita semuanya. (Antara)


Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE