Cabup Petahana Karimun Optimistis Raup 70 Persen

id Cabup,Petahana,Karimun,calon,bupati,aunur,rafiq,pilkada

Berdasarkan perhitungan sementara, kami meraih 78 persen suara. Kami meyakini hasil akhir tidak jauh berubah dari angka tersebut. Kami berharap 70 persen
Karimun (Antara Kepri) - Calon bupati petahana Aunur Rafiq yang berpasangan dengan Anwar Hasyim optimistis memenangi pilkada Kabupaten Karimun yang digelar Rabu (9/12) dengan meraup 70 persen suara.

"Berdasarkan perhitungan sementara, kami meraih 78 persen suara. Kami meyakini hasil akhir tidak jauh berubah dari angka tersebut. Kami berharap 70 persen," kata Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis.

Calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (Arah) berdasarkan hitung cepat yang dilakukan tim relawan dan partai pendukung, unggul sementara dengan 70.370 suara atau 78 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah sebanyak 174.318 orang.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalaman pada Pemilu Legislatif 2014, perolehan suara sementara berdasarkan rekapitulasi di TPS tidak jauh meleset dari rekapitulasi di tingkat PPK hingga KPU.

"Kami yakin PPK dan KPU sangat profesional. Kehadiran saksi setiap pasangan calon turut menentukan validnya perolehan suara di tingkat TPS dan tentunya masing-masing saksi sudah mengantongi formulir C1  berisi data perolehan suara di TPS," kata dia.

Pria yang dua periode menjabat wakil bupati Karimun mendampingi Nurdin Basirun tersebut mengatakan, tim pemenangan sangat memprioritaskan pembekalan saksi di TPS agar data perolehan suara benar-benar akurat sehingga tinggal direkapitulasi di tingkat PPK.

"Kami mengapresiasi segenap tim relawan dan koalisi partai pendukung yang bekerja keras mengawal perolehan suara," kata dia yang menjabat Bupati Karimun menggantikan Nurdin Basirun yang maju dalam Pilkada Provinsi Kepri.

Pilkada Kabupaten Karimun diikuti tiga pasangan calon, pasangan calon nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim diusung Partai Demokrat, Partai Hanura, PDI Perjuangan, PAN, PKB dan NasDem.

Pasangan nomor urut 2 Agusriono-Ahmad Darwis (Armada) diusung Partai Gerindra dan PKS dan pasangan nomor urut 3 dari jalur perseorangan Raja Usman Azis-Zulkhainen (Rusuk Berazam).

Data dihimpun, pasangan Armada sementara memperoleh 5.280 suara atau 6 persen. Sedangkan pasangan Rusuk Berazam sementara meraih 14.241 suara atau sekitar 16 persen.  (Antara)

Editor: Sri Muryono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE