XL Siapkan Fasilitas Melek Internet 50 Sekolah

id XL,Fasilitas,Melek,Internet,Sekolah,batam

MBB dan program Melek Internet memberikan solusi agar masyarakat bisa segera memperoleh akses ke internet cepat, sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas hidup mereka
Batam (Antara Kepri) - PT XL Axiata Tbk menyiapkan fasilitas "mobile broadband" dan perlengkapan internet cepat lainnya untuk 50 sekolah di 25 kota di Indonesia dalam program Menuju 1.000 Sekolah Broad Band pada 2017.

Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini di Batam, Kepulauan Riau, Rabu, menyatakan pengadaan fasilitas pita lebar bergerak (mobile broadband/MBB) ke sekolah-sekolah merupakan upaya XL untuk menanamkan kesadaran siswa untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif sedari dini.

"MBB dan program Melek Internet memberikan solusi agar masyarakat bisa segera memperoleh akses ke internet cepat, sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas hidup mereka," kata Dian.

XL optimistis, program Menuju 1.000 Sekolah Broadband dapat diimplementasikan di seluruh Indonesia hingga akhir 2017.

Sebagai tahap awal, program itu diterapkan di 50 sekolah dengan bantuan MBB, beserta perangkat pendukung seperti komputer jinjing.

Daerah yang menerima bantuan tahap pertama yaitu Batam, Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Makassar, Manado, Gowa, Pekanbaru, Palembang, Batam, Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Lombok, Madura, Malang dan Sidoarjo.

"Total ada 105 unit laptop yang disiapkan, di mana setiap sekolah mendapatkan tiga unit," kata dia.

Vice President XL West Region Franky Rinaldo Pakpahan menyatakan hingga saat ini menetapkan sekolah penerima bantuan dilakukan oleh XL, dengan mempertimbangkan lokasi sekolah yang terjangkau layanan XL 4G LTE.

Ia menekankan, pemilihan sekolah juga berdasarkan pemanfaatan. XL ingin fasilitas itu bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh sekolah yang membutuhkan.

"Kriterianya pemerataan keadilan, bukan sekolah yang mampu, tapi yang butuh. Kami tidak ingin menggarami lautan.

Selain fasilitas, XL juga memberikan program edukasi pemanfaatan internet secara positif di 22 kota.

Materi pelatihan di antaranya pengetahuan tentang media digital, manajemen reputasi dan jati diri lewat media sosial yang inspiratif, pengetahuan pemanfaatan media digital untuk pembelajaran dan memanfaatkan teknologi internet untuk memperkuat kapasitas diri dan organisasi dengan menciptakan iklim digital di sekolah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE