Bupati Karimun Berjoget Terajana Bersama Ribuan Warga

id Bupati,Karimun,Berjoget,Terajana,Warga,hut,karimun,makan,mie,lakse,massal

Bupati Karimun Berjoget Terajana Bersama Ribuan Warga

Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim melambaikan tangan dalam acara makan mie lakse massal sebelum berjoget dangdut terajana bersama ribuan warga, Sabtu (14/10). (antarakepri.com/Nursali)

Suasana penuh kegembiraan di HUT Kabupaten Karimun ke-18 menunjukkan rasa kebersamaan semua komponen masyarakat
Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq berjoget dangdut "Terajana" bersama ribuan warga dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-18, Sabtu sore.

Bupati Karimun bersama istri Raja Asmah didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim didaulat berjoget dangdut Terajana, bersama Dandim 0317/Karimun Letkol (Inf) I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto, Wakapolres Karimun Kompol I Gusti Ngurah Joni Mahardika, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah dan para pejabat setempat.

Suasana gembira penuh tawa mewarnai acara joget dangdut Terajana yang dinyanyikan artis lokal usai makan mi lakse, sejenis mie terbuat dari sagu, secara massal di pelataran Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Usai berjoget Terajana, Bupati bersama para pejabat melanjutkan suasana penuh tawa dengan berjoget lagu Ambon Manise. Beberapa warga sempat mendekati bupati untuk berjoget dan berfoto bersama.

"Suasana penuh kegembiraan di HUT Kabupaten Karimun ke-18 menunjukkan rasa kebersamaan semua komponen masyarakat. Tapi perlu juga kita ingat, rasa syukur dan penuh gembira hari ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk terus membangun," kata Aunur Rafiq ketika memberikan tanggapan di atas panggung hiburan.

Acara hiburan mengiringi makan lakse massal disambut antusias ribuan warga. Sebelum makan lakse massal yang masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), warga juga antusias menyaksikan Pawai Pembangunan yang menampilkan keberhasilan pembangunan di semua bidang.

Selain Pawai Pembangunan, warga juga disuguhkan dengan Pawai Budaya Nusantara yang menampilkan kesenian dan budaya setiap suku, ras, agama dan golongan yang tinggal dan hidup di Kabupaten Karimun. (Antara)

Editor: M Anthoni

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE