Pantai Trikora Bintan seperti di Kuta Bali

id pantai trikora bintan,kawasan wisata pantai trikora,pantai kuta bali

Pantai Trikora Bintan salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Bagi saya, pantai di Trikora lebih indah dari Bali, tetapi suasana yang dibangun hampir sama. Ini yang membuat wisman selalu tidak cukup datang ke Trikora hanya sekali

Tanjungpinang  (Antara Kepri) - Pemerintah Bintan, Kepulauan Riau mengatakan perlahan-lahan kawasan wisata Pantai Trikora mirip seperti Pantai Kuta, Bali. 

Bupati Bintan Apri Sujadi, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Senin, mengatakan wisatawan mancanegara merasa nyaman menikmati keindahan alam di kawasan Pantai Trikora. 

"Wisman merasa kawasan ini seperti rumah mereka, sama saat mereka berlibur di Bali. Banyak hal yang bisa dilakukan mereka untuk menikmati hari libur di Pantai Trikora," ujarnya. 

Ribuan wisman mengunjungi Bintan pada hari libur hingga akhir tahun. Pantai Trikora, satu dari sejumlah tempat wisata di Bintan, yang cukup dikenal wisman. 

"Bagi saya, pantai di Trikora lebih indah dari Bali, tetapi suasana yang dibangun hampir sama. Ini yang membuat wisman selalu tidak cukup datang ke Trikora hanya sekali," ucapnya. 

Sejak beberapa hari lalu, hotel, vila dan resort di Pantai Trikora dipenuhi wisman. Harga hotel, vila dan resort di Pantai Trikora juga relatif murah sehingga juga diminati wisatawan domestik, selain wisman. 

Para turis tidak hanya menikmati fasilitas di hotel, resort dan vila. Mereka berjalan kaki di sekitar kawasan Pantai Trikora untuk menikmati beragam kuliner khas Bintan. 

"Ada yang bersepeda, jalan-jalan menikmati alam dan masakan Bintan," katanya. 

Apri mengemukakan warga di Pantai Trikora, Desa Teluk Bakau dan Desa Malang Rapat berinteraksi dengan para wisman. Kenyamanan wisman merupakan "rezeki" bagi warga setempat yang menjual berbagai produk kerajinan tangan dan makanan. 

Kondisi pantai dan jalan yang bersih juga sebagai kunci untuk meningkatkan kunjungan wisman dari berbagai negara. 

Di kawasan Pantai Trikora, kata dia wisatawan asal Singapura, Malaysia, India dan China sangat banyak. Di antara mereka juga ada yang menggunakan jasa ojek yang disediakan pihak hotel dan resort. 

"Warga di Pantai Trikora menangkap peluang tersebut untuk menambah pendapatan keluarga," ucapnya. 

Apri mengatakan pariwisata merupakan sektor andalan Bintan, yang memberi kontribusi terbesar terhadap pendapatan asli daerah. Karena itu, industri pariwisata di Bintan mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah. 

"Tempat wisata di Bintan berkembang pesat," katanya. (baca juga: Libur Lebaran Pantai Trikora Dipadati Pengunjung, Kitesurfing Bintan Dimulai)

Editor: Rusdianto


Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar