BP dan Kadin Batam kerjasama di tiga bidang

id BP Batam,kadin,kerja sama ekonomi batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk menandatangani MoU mengenai Promosi, investasi, perdagangan dan pariwisata. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melakukan kerja sama di tiga bidang yaitu investasi, perdagangan dan pariwisata sebagai upaya mengembalikan gairah ekonomi di kota industri. 

"Pariwisata bisa dikatakan salah satu yang cepat untuk mengembalikan kondisi ekonomi," kata Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk, di Batam, Kepulauan Riau, Rabu. 

Jadi mengatakan sektor pariwisata tidak hanya melibatkan semua pihak saja namun bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Batam dan berdampak kepada peningkatan ekonomi. 

Menurut dia, apa yang dilakukan BP Batam saat ini sudah sangat tepat. Yaitu mengadakan iven-iven pariwisata sehingga mengundang para wisawatan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi Kota Batam. 

"Gairah itu perlu dipacu dan Kadin ikut serta mendorong serta mendukung kegiatan atau iven  yang digelar BP Batam," katanya.  
  
Kerja sama itu, kata Jadi, diharapkan bisa mengembalikan perekonomian Kota Batam menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengaku sangat bangga bisa bekerjasama dengan Kadin dan bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam. 

"Jadi kami bahu membahu dan sepakat pertumbuhan ekonomi harus dilakukan bersama-sama dari segala lini termasuk pariwisata," katanya. 

Lukita mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut, pembangunan Kota Batam didorong oleh tiga mesin yaitu Pemkot, BP dan Kadin Batam. 

"Kita harus menyakinkan investor bahwa Batam adalah tempat yang bisa dilakukan investasi dan salah satu yang harus dibenahi adalah lahan," katanya.(Antara) 

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar