Bupati kampanyekan Karimun Bersih kepada pelajar

id Karimun bersih,Jalan santai,Hardiknas,Bupati Karimun ,Aunur Rafiq

Bupati kampanyekan Karimun Bersih kepada pelajar

Bupati Karimun Aunur Rafiq dikerubungi para pelajar saat mengadakan kuis berhadiah tentang kebersihan usai jalan santai di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu (29/4). (Foto: istimewa)

Mari sukseskan Program Karimun Bersih. Jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya
Karimun (Antaranews Kepri) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq mengampanyekan Program Karimun Bersih kepada ribuan pelajar yang mengikuti jalan santai memeriahkan Hardiknas, Minggu.

"Mari sukseskan Program Karimun Bersih. Jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya," katanya saat melepas ribuan pelajar dan guru mengikuti jalan santai di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Aunur Rafiq juga menggelar kuis tentang kebersihan dengan hadiah uang tunai dalam acara itu.

"Anak-anak, siapa yang tahu kepanjangan dari Karimun Bersih?" tanya bupati yang ditanggapi acungan telunjuk para pelajar yang mengerubunginya di panggung acara.

Salah seorang siswa menjawab bahwa kepanjangan Karimun Bersih adalah Karimun Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis, dan berhak mendapat hadiah uang tunai Rp500.000.

Bupati mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 diawali dengan kegiatan Sabtu Bersih yang diikuti para pelajar dan guru.

Menurut dia, kebiasaan hidup bersih harus dibiasakan sejak dini dan merupakan bagian dari pembangunan karakter bagi generasi muda.

Program Karimun Bersih, menurut dia, bukan sekadar upaya mempertahankan Piala Adipura yang diraih dua kali berturut-turut, tetapi untuk menjaga citra Karimun di mata investor, sebagai daerah yang layak jadi tujuan investasi.

"Menjaga kebersihan harus terus menerus dan menjadi budaya masyarakat kita," kata dia.

Pada kesempatan itu, Aunur Rafiq juga berharap peringatan Hardiknas menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Karimun.

Ribuan pelajar dan guru mengikuti jalan santai berhadiah dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Tanjung Balai Karimun.

Usai melepas peserta jalan santai, Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim dan sejumlah pejabat turut mengikuti jalan santai membaur bersama para pelajar, guru dan praktisi pendidikan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE