SPAM Tambelan targetkan 300 pelanggan 2018

id air tambelan, spam, air pam

SPAM Tambelan targetkan 300 pelanggan 2018

Kepala SPAM Kecamatan Tambelan Muzamir (kemeja hijau) memperkenalkan sistem penyulingan air minum dalam kunjungan studi lapangan siswa SMA Negeri 1 Tambelan. (Antaranews Kepri/Saud MC Kashmir)

SPAM Kecamatan Tambelan menetapkan tarif kepada pelanggan hasil sekitar Rp5.300 per liter kubik dengan meteran dan pemasangan gratis
Tambelan (Antaranews Kepri) - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kecamatan Tambelan menargetkan 300 pelanggan sesuai jumlah meteran yang tersedia dan  beroperasi mulai 2018.

"Target pelanggan kami kerjakan secara bertahap, Insya Allah Minggu (13/5) 100 pemasangan meteran untuk tahap pertama rampung dikerjakan," kata Ketua SPAM Kecamatan Tambelan, Muzamir, Kamis.

Muzamir mengaku bahwa tahap pertama tersebut ia tawarkan dengan 5 desa yang berada di Kecamatan Tambelan berdasarkan kriteria khusus dan rekomendasi pelanggan dari pemerintah desa.

"Mulai dari Desa Kukup, Desa Hilir, Desa Melayu, Desa Batu Lepuk, dan Kelurahan Teluk Sekuni," ungkapnya.

Menurut Muzamir, SPAM Kecamatan Tambelan menetapkan tarif kepada pelanggan hasil sekitar Rp5.300 per liter kubik dengan meteran dan pemasangan gratis.

"Tarif yang dibebankan kepada pelanggan tersebut sudah kami hitung untuk operasional personil kantor SPAM Kecamatan Tambelan, termasuk kami gunakan untuk membeli obat laboratorium dalam menjernihkan air," ungkapnya.

Sementara itu untuk kapasitas instalasi air, SPAM Kecamatan Tambelan menyediakan ukuran pipa induk berdiameter 4 inci dan pipa alir ke rumah berukuran 2 inci dengan debet air 5 liter per detik.

"Untuk sumber air SPAM Tambelan berasal dari mata air di Gunung Bini yang sudah dibendung dengan jadwal rutinitas pembersihan per bulan," tegasnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Tambelan, SPAM berencana membuat waduk dengan luas lahan sekitar 13 hektar.

"Mengenai kepastiannya nanti, kami masih menunggu informasi dari pemerintah pada anggaran 2019 mendatang. Insya Allah semua telaksana dengan baik," ujarnya. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE