TPID Batam gelar bazar sembako murah

id TPID,batam,bazar sembako murah,tim pengendali inflasi

TPID Batam gelar bazar sembako murah

ilustrasi: Kebutuhan pokok. (Antaranews Kepri/josengbie)

Di sini juga ada kelompok tani ikut berpartisipasi. Jadi ada juga produk sayuran seperti bayam, dan ada olahan ikan kering. Bazar sembako TPID ini juga menjual beras, minyak, dan lainnya
Batam (Antaranews Kepri) - Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar bazar sembako murah yang menjual berbagai kebutuhan pangan untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Ketua Harian TPID Batam Jefriden di Batam, mengatakan meski bazar sembako, namun tidak hanya sembilan bahan pokok yang ditawarkan, tetapi juga daging dan sayuran.

"Di sini juga ada kelompok tani ikut berpartisipasi. Jadi ada juga produk sayuran seperti bayam, dan ada olahan ikan kering. Bazar sembako TPID ini juga menjual beras, minyak, dan lainnya," kata pria yang juga Sekretaris Daerah Batam.

Ia memastikan harga yang ditawarkan di bazar lebih murah ketimbang di pasar-pasar karena TPID langsung menggandeng distributor dan Bulog.

Bazar Sembako TPID digelar dua tahap, pertama menjelang Ramadhan dan kedua menjelang Idul Fitri.

"Tahap dua nanti lebih banyak pilihan produk pangan. Misal tepung-tepungan, gula, mentega, dan bahan kue lainnya. Dan bila memungkinkan juga akan dijual minuman kaleng," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Batam, Zurniati juga memastikan harga di bazar itu lebih murah ketimbang di pasaran, sesuai dengan instruksi Wali Kota. "Harga tetap kami jaga," kata dia.

Ia merinci, dalam bazar itu, harga daging kerbau impor dijual Bulog Rp75.000 per kg, lebih murah dibanding di pasaran seharga Rp85.000 per kg.

Begitu pula cabai merah, di bazar dijajakan Rp34.000 per kg, selisih Rp10.000 dari pasaran seharga Rp44.000 per kg.

"Bawang merah Brebes di sini Rp 25.000, di pasar Jodoh, dari hasil survei Disperindag, dijual Rp 34.000," kata dia.

Rencananya, kata dia, bazar akan dilakukan berkeliling Batam, dimulai hari ini di Kantor Camat Bengkong dan Palem Raya Batuampar, kemudian Sabtu (12/5) di Fanindo Batuaji dan Kampung Dalam Lubukbaja.

Lalu, Minggu (13/5) di Kantor Camat Sagulung dan Lapangan Usman Harun Sei Beduk, Senin (14/5) di Lapangan Bola Baloi Permai Batam Kota dan Lapangan Bola Kav Senjulung Kabil Nongsa serta Selasa (15/5) di samping GOR Tiban Indah Sekupang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE