Baru tiga parpol yang mendaftar ke KPU Lingga

id parpol lingga,kpu lingga

Baru tiga parpol yang mendaftar ke KPU Lingga

Ilustrasi--Bendera parpol. (ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo)

Partai Nasdem telah melakukan pendaftaran pada hari Senin (16/7) sesuai dengan intsruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk melakukan pendaftaran secara serentak.
Lingga (Antaranews Kepri) - Baru tiga partai politik yang mendaftar ke KPU Kabupaten Lingga menjelang penutupan pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

"Ketiga partai tersebut adalah Partai Nasdem, PAN dan Partai Golkar. Sementara partai lainnya baru akan mendaftar pada hari terakhir ini," kata Komisioner KPU Lingga, Zulyadin, Selasa.

Anggota DPRD Kabupaten Lingga dari Partai Nasdem Ahmad Nasirudin dihubungi terpisah oleh Antara mengatakan, Partai Nasdem telah melakukan pendaftaran pada hari Senin (16/7) sesuai dengan intsruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk melakukan pendaftaran secara serentak.

Partai ini menurut Ahmad juga memenuhi syarat pendaftaran dari formasi tiga dapil yang telah ditentukan, dan hampir semua dapil terisi oleh bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lingga.

Kewajiban tiga puluh persen kuota perempuan kata Ahmad juga sudah dipenuhi oleh Partai Nasdem, sehingga hal inilah yang membuat Nasdem semakin percaya diri untuk kembali memenangkan Pemilu 2019 di Kabupaten Lingga.

"Pemilu yang lalu kita menjadi pemenang dengan memperoleh lima kursi di DPRD dari 20 kursi yang ada, dan juga kita juga berhasil mengantarkan kader Nasdem untuk duduk sebagai bupati dan wakil bupati. Tahun depan kita harus yakin untuk jadi pemenang," kata Ahmad yang kembali mencalonkan diri melalui Dapil yang baru dimekarkan.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Lingga, Muhammad Afrizal yang juga telah mendaftar ke KPU Lingga mengatakan, meski PAN pada tahun lalu sempat gagal menempatkan kadernya untuk duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Lingga, pada tahun ini PAN akan kembali bangkit dengan wajah-wajah pengurus baru di DPD PAN Kabupaten Lingga. Karena kata Afrizal, dua periode sebelumnya PAN berhasil meraih kursi di DPRD Lingga.

"Kami akan konsentrasi pada pendaftaran hingga pengumuman daftar calon tetap, setelah itu kita akan berjuang untuk mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Lingga, minimal untuk Dapil III ini," ucapnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE