Bacaleg dapil Senayang terdaftar di dua parpol

id Dapil ganda,Bacaleg lingga,Pemilu 2019

Bacaleg dapil Senayang terdaftar di dua parpol

Arsip - Warga Tanjungpinang melihat paslon sebelum mencoblos di bilik suara. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Sui mengakui bahwa surat pengunduran diri dari Partai Hanura sudah diberikannya beberapa hari sebelum pendaftaran bacaleg.
Lingga (Antaranews Kepri) - Bakal Calon Legislatif daerah pemilihan II Senayang yang masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD aktif, Sui Hiok terdaftar di dua partai, yakni Partai Hanura dan Demokrat.

"Di partai yang lama (Hanura) saya sudah mengundurkan diri dan siap untuk di PAW, namun masih saja mereka memasukan data saya," kata Sui Hiok kepada Antara, Rabu.

Sui mengakui bahwa surat pengunduran diri dari Partai Hanura sudah diberikannya beberapa hari sebelum pendaftaran bacaleg.

Sui pun tidak menapik kalau sebelumnya sudah memasukan data diri pendaftaran calon anggota legislatif di Partai Hanura. Hal itu kata Sui dilakukan untuk mengantisipasi sistim pendaftaran Silon, sehingga jauh-jauh hari ia sudah memberikan data, dan saat itu belum terjadi adanya konflik internal di partainya.

Seiring berjalannya waktu dan mendekati waktu pendaftaran calon anggota legislatif lanjut Sui, terdapat beberapa pertimbangan yang membuat dirinya pindah ke Partai Demokrat. Kepindahannya tersebut kata Sui, sudah disampaikan kepada Partai Hanura.

"Surat pengunduran diri itu sudah saya layangkan langsung kepada pengurus," ucapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga, Muddazir Zahid membenarkan bahwa rekan anggota DPRD nya tersebut sudah mendaftar sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Demokrat.

Mengenai konflik internal di Partai Hanura, dirinya mengaku tidak berkomentar lebih, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Sui Hiok untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Beliau sudah menyatakan siap untuk menjadi kader kita, dan kita terima soal dipartai lama beliau juga mengaku sudah mengundurkan diri," sebutnya.

Komisioner KPU, Lingga Hasbullah saat dihubungi permasalahan ini mengaku belum mau berkomentar karena banyak saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi dan masalah insiden yang terjadi saat pendaftaran Partai Hanura di KPU Kabupaten Lingga tadi malam dibenarkan oleh Hasbullah.

"Ada sedikit ketegangan dari para pengurus karena tidak terima nama rekannya yang sudah terdaftar di partai lain. Namun setelah kita berikan pemahaman itu, mereka langsung mengerti," kata Hasbullah. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE