KPU minta pemprov bantu sediakan lahan kantor

id KPU Kepri,lahan kantor

KPU minta pemprov bantu sediakan lahan kantor

ILUSTRASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)

Sejak tahun 2013 kami sudah meminta gubernur membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kantor kami, namun belum terealisasi meski sudah berulang kali kami ingatkan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) meminta pemerintah setempat membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kantor mereka.

Komisioner KPU Kepri, Arison, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, KPU RI dapat membangun kantor kalau sudah ada lahan yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Sejak tahun 2013 kami sudah meminta gubernur membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kantor kami, namun belum terealisasi meski sudah berulang kali kami ingatkan," kata Arison yang memasuki periode kedua sebagai Komisioner KPU Kepri.

Ia mengatakan setiap tahun, sejak Kepri dipimpin HM Sani, KPU Kepri selalu mengingatkan agar pemprov membantu menyediakan lahan. Jika saja tahun 2013, Pemprov Kepri menyediakan lahan tersebut, maka Kantor KPU Kepri sudah terbangun.

"Pusat sudah menyiapkan anggaran, tinggal dapatkan lahan untuk membangunnya," tuturnya.

Baru-baru ini, sebelum Lebaran, ketika bertemu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, KPU Kepri kembali mengingatkan hal itu.

"Mungkin Gubernur masih sibuk melaksanakan agenda pemerintahan," katanya.

Bertahun-tahun, kantor KPU masih menyewa di ruko. Bahkan sebelumnya, KPU Kepri sempat berkantor di bangunan bekas kantor RRI Tanjungpinang.

"Sekarang KPU Kepri masih menyewa dua ruko di Jalan Basuki Rahmad, Kota Tanjungpinang untuk dijadikan kantor.?Tentu kondisi ini memprihatinkan, kantor berukuran kecil dan halamannya juga sempit," ujarnya.

Arison mengemukakan KPU Kepri membutuhkan kantor yang representatif untuk menyelenggarakan pemilu. Kantor tidak hanya sebagai tempat bekerja, melainkan juga rapat dengan peserta pemilu dan menyimpan data.

"Data penting yang dimiliki KPU Kepri semakin hari semakin banyak. Karena itu dibutuhkan kantor dengan kapasitas yang memadai," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE