Dua anggota Fraksi Demokrat pindah partai

id Fraksi Demokrat,pindah partai,syarifah,wan norman,caleg,KPU Kepri,DPRD Kepri

Dua anggota Fraksi Demokrat pindah partai

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Kami sudah menerima surat pengunduran Syarifah dan Wan Norman dari partai sebelumnya
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dua anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepulauan Riau periode 2014-2019, Syarifah Elvizana dan Wan Norman Edi, pindah ke partai lain dalam Pemilu 2019.

Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, Syarifah Elvizana terdaftar sebagai bakal caleg dari Partai Nasdem, sedangkan Wan Norman Edi terdaftar sebagai bakal caleg dari Partai Keadilan Sejahtera.

Syarifah terdaftar sebagai bakal caleg untuk daerah pemilihan Kepri 2 (Bintan-Lingga), sedangkan Wan Norman daerah pemilihan Kepri 7 (Natuna-Kepulauan Anambas).

"Kami sudah menerima surat pengunduran Syarifah dan Wan Norman dari partai sebelumnya. Namun kedua politisi wajib melengkapi syarat administrasi berupa surat pemberhentian dari Partai Demokrat paling lama H-1 Daftar Caleg Tetap (DCT) atau 18 September 2018," ujarnya.

Sementara terkait proses pergantian antarwaktu terhadap dua anggota legislatif itu, akan dilakukan setelah Partai Demokrat mengajukan kepada DPRD Kepri. Kemudian DPRD Kepri melayangkan surat kepada KPU Kepri untuk mendapatkan informasi baku terkait caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua.

"Peran KPU Kepri hanya sebatas itu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood, mengatakan, pengurus partai sudah mengetahui sejak lama Syarifah dan Wan Norman pindah partai.

"Macam mana lagi. Itu hak mereka. Kami sudah tahu lama," ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat akan mengeluarkan surat pemberhentian sebagai pengurus atau anggota partai kepada Syarifah dan Wan Norman, ia menegaskan partai tidak mungkin menahannya karena mereka sudah mengajukan surat pengunduran diri.

"Tidak mungkin ditahan, karena mereka sudah menyerahkan surat pengunduran diri. Ya kita lihat saja nanti," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE