PMII Karimun galang dana korban gempa Lombok

id PMII Karimun,galang dana,gempa lombok

PMII Karimun galang dana korban gempa Lombok

PC PMII Karimun menjalankan kotak amal untuk penggalangan dana korban gempa Lombok di persimpangan lampu merah Sei Lakam, Tanjung Balai Karimun. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Bantuan yang dihimpun setidaknya bisa digunakan oleh saudara kita yang ditimpa musibah, dan meringankan beban yang mereka tanggung
Karimun (Antaranews Kepri) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggalang dana kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Penggalangan dana kita laksanakan selama dua hari dengan turun ke jalan-jalan dan beberapa persimpangan yang ramai di Tanjung Balai Karimun," kata Ketua PC PMII Karimun Aal Aulia di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, menurut dia, merupakan instruksi Pengurus Besar (PB) PMII kepada seluruh pengurus cabang di seluruh Indonesia.

Aal Aulia mengatakan, sebanyak 15 pengurus berkesempatan ikut melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan di Tanjung Balai Karimun.

Beberapa titik yang menjadi tempat penggalangan dana antara lain di persimpangan lampu merah Sei Lakam dan simpang lampu merah RSUD Muhammad Sani.

Menurut dia, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap saudara yang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok, NTB.

"Bantuan yang dihimpun setidaknya bisa digunakan oleh saudara kita yang ditimpa musibah, dan meringankan beban yang mereka tanggung," kata dia.

Dia mengatakan, bantuan dana yang dihimpun akan disalurkan kepada para korban yang membutuhkan melalui PB PMII yang telah menyiapkan rekening khusus untuk penggalangan dana korban gempa Lombok.

PMII, kata dia, turut prihatin dan berduka atas musibah gempa yang menelan korban jiwa lebih dari 90 orang di Lombok, NTBt.

Dia juga mengajak kepada warga masyarakat di Karimun agar dapat membantu menyisihkan uangnya untuk disumbangkan kepada para korban gempa NTB.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu saudara kita di sana," kata dia.

Aksi penggalangan dana yang digelar PMII Karimun mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat di Tanjung Balai Karimun.

Salah seorang warga, Sulistiawan mengapresiasi PMII yang menyisihkan waktunya untuk turun ke jalan menggalang dana dari masyarakat.

"Sebagai organisasi mahasiswa, PMII cukup peka dengan permasalahan yang ada. Salut buat adek-adek," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE