Yosef pimpin langsung verifikasi PFI dari Kepri

id Pfi kepri,Pewarta foto indonesia,Verifikasi dewan pers

Yosef pimpin langsung verifikasi PFI dari Kepri

Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetio (ketiga kanan) saat melakukan verifikasi faktual di Kantor Sekertariat PFI Kepri. (ANTARA News Kepri/Dok PFI Kepri)

Verifikasi faktual yang dilakukan oleh Dewan Pers di Kota Batam, Kepulauan Riau lanjut Yosef merupakan kota pertama yang dikunjungi dari 15 kota yang ada di Indonesia 
Batam (Antaranews Kepri) - Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetio memimpin langsung proses verifikasi Pewarta Foto Indonesia di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu syarat menjadi anggota Dewan Pers.

"Tujuan kami melakukan verifikasi faktual terhadap PFI agar tercatat sebagai konstituen di Dewan Pers," kata Yosef saat berkunjung di Kantor Sekertariat PFI Kepri yang beralamat diKomplek Taman Mediterania blok JJ 1 No 30, Batam Centre, Kota Batam, Kamis.

Yosef bersama rombongan tim verifikasi mengatakan, kedepannya PFI bisa menyelenggarakan sendiri uji kompetensinya yang setara dengan tingkat internasional jika sudah menjadi bagian dari keanggotaan Dewan Pers.

Verifikasi faktual yang dilakukan oleh Dewan Pers di Kota Batam, Kepulauan Riau lanjut Yosef merupakan kota pertama yang dikunjungi dari 15 kota yang ada di Indonesia

"Kita lakukan secara acak, dan Kepri menjadi kota pertama yang kita laksanakan verifikasi," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk bisa terdaftar di Dewan Pers, Pewarta Foto Indonesia minimal harus memiliki 500 anggota yang tersebar di 15 kota.
Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetio (berdiri kedua kiri) foto bersama anggota PFI Kepri usai melakukan verifikasi faktual di Kantor Sekertariat PFI di Kota Batam. (ANTARA News Kepri/Dok PFI Kepri)

Sekjen PFI Kepri Argianto Nugroho mengatakan saat ini Pewarta Foto Indonesia sudah cukup lama menunggu akan adanya verifikasi dari Dewan Pers.

"Cukup lama juga kami menunggu, alhamdulilah akhirnya sekarang sudah di mulai dari Batam," kata Argi.

Argi berharap verifikasi dari Dewan Pers yang dilaksanakan di Kota Batam dapat menjadikan PFI sebagai anggota baru Dewan Pers, serta menjadikan PFI sebagai organisasi yang memiliki kekuatan hukum tetap.

"Karena selama ini eksistensi pewarta foto sudah cukup mumpuni dan bersaing ditingkat nasional maupun internasional, sehingga kekuatan hukum tetaplah yang akan menjadi payung kami saat bertugas dilapangan," jelasnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE