Tiga sektor unggulan untuk gaet investor ke Batam

id Kepala BP Batam,Lukita Dinarsyah Tuwo,investor

Tiga sektor unggulan untuk gaet investor ke Batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Bagaimanapun lokasi Batam sangat strategis dan dari sisi biaya, baik biaya tanah maupun biaya lainnya relatif lebih murah, jadi itulah yang kita ingin tawarkan
Batam (Antaranews Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan tiga sektor unggulan guna mengaet investor agar menanamkan modalnya di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

"Salah satunya adalah menjadikan Batam sebagai pusat perdagangan dan logistik," kata Lukita, di Batam, Minggu.

Kota Batam, kata Lukita memiliki Bandara dengan landasan terpanjang dan dekat dengan pelabuhan laut, sehingga memudahkan hubungan antara bandara dan laut.

Selanjutnya, kata Lukita, adalah sektor pariwisata. 

"Potensi Kota Batam sangat besar untuk menciptakan berbagai destinasi wisata," ujarnya. 

Batam lanjut Lukita, adalah pintu gerbang ketiga wisata di Indonesia. 

"Kita ingin meningkatkan bukan hanya wisatawan mancanegara tapi ingin turis domestik yang nantinya juga punya opsi untuk datang ke Batam,” tuturnya. 

Terakhir, kata Lukita, adalah sektor perawatan dan perbaikan pesawat. 

"Di Bandara Hang Nadim terdapat fasilitas perawatan armada pesawat terbesar yang mungkin salah satu terbesar di asia, yakni MRO Lion,” papar Lukita.

Pihaknya berharap semua maskapai penerbangan nantinya dapat melakukan perawatan armadanya di Bandara Hang Nadim Batam.

"Bagaimanapun lokasi Batam sangat strategis dan dari sisi biaya, baik biaya tanah maupun biaya lainnya relatif lebih murah, jadi itulah yang kita ingin tawarkan,” katanya.

Tiga sektor unggulan tersebut disampaikan Lukita saat pihaknya mengelat Bussiness Gathering dengan tema “Batam Connecting Asia Pasific, Better Business Opportunities” di Jakarta, Kamis (6/9). 

Pada kegiatan tersebut hadir wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir. 

Dari rilis yang diberikan humas BP Batam, AM Fachri mengharapkan BP Batam dapat menemukan mitra yang dapat bekerjasama secara maksimal untuk mengembangkan Kota Batam. 

Dengan kegiatan itu AM Fachir meminta BP Batam untuk mencari dan mengidentifikasi para pelaku usaha yang bisa memanfaatkan potensi dari paket yang sudah ditawarkan BP Batam.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE