Kapolda doa bersama dengan masyarakat pesisir

id doa bersama,kapolda kepri,andap budhi,tahun baru

Kapolda doa bersama dengan masyarakat pesisir

Kapal polisi perairan dan udara (polairud) Polda Kepri membaur bersama kapal jong milik masyarakat pulau terluar yang mengikuti Kenduri Laut 2018.

Kegiatan dimaksud merupakan acara perdana yang selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan bagi Provinsi Kepri
Batam (Antaranews Kepri) - Dalam menyambut tahun baru Islam satu Muharram 1440 Hijriah, Kapolda Provinsi Kepulauan Riau, Irjen Andap Budhi mengelar doa bersama dengan masyarakat nelayan pesisir dan membuka acara Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol, Kota Batam. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, di Batam, Senin, mengatakan kegiatan tersebut digelar Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dengan Polda Kepri.

"Pada kesempatan itu dilaksanakan berbagai lomba ketinting dan sampan layar yang bertajuk masyarakat nelayan pesisir seribu sampan merangkai pulau menyatukan negeri untuk NKRI," katanya.

Kegiatan tersebut lanjut Erlangga, dihadiri masyarakat yang berada di pulau terluar di sekitar Kota Batam.

"Di sekitar Kota Batam ada 30 pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia," ujar Erlangga.

Pada kegiatan tersebut kata Erlangga juga digelar bhakti kesehatan dan pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Selain pelayanan kesehatan kata Erlangga juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada anak-anak masyarakat desa Pemping.

"Kegiatan dimaksud merupakan acara perdana yang selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan bagi Provinsi Kepri," ujarnya.

Kegiatan Kenduri Laut kata Erlangga, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Provinsi Kepri. 

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Anggota II DPR RI Dwi Ria Latifa, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE