Rudi-Rafiq gelar doa bersama jelang pendaftaran ke KPU Kepri

id Kepri,batam ,pilkada ,doa bersama ,daftar KPU,Rudi-Rafiq

Rudi-Rafiq gelar doa bersama jelang pendaftaran ke KPU Kepri

Pasangan Rudi - Rafiq gelar doa bersama dan deklarasi jelang pendaftaran ke KPU Kepri (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Rudi - Aunur Rafiq menggelar deklarasi dan doa bersama jelang mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada ke KPU. 

Doa bersama dilaksanakan di kediaman Rudi di Kota Batam. Kegiatan itu diikuti simpatisan, tim pemenangan, dan perwakilan dari jajaran partai politik pengusung, yaitu Partai Nasdem dan PDI Perjuangan. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Soerya Respationo di Batam, Rabu mengatakan setelah melakukan deklarasi dan doa bersama, tim pemenangan mengantarkan pasangan Rudi-Rafiq untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Kepri yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. 

Baca juga: KPU Batam: Syarat pencalonan di pilkada 46.372 suara sah

"Seluruh tim pemenangan Rudi-Rafiq menggelar doa bersama di kediaman Pak Rudi di Rosedale. Setelahnya, kami akan berangkat mengantarkan pasangan Rudi-Rafiq mendaftar ke Tanjungpinang," ujar Soerya. 

Ia menyampaikan saat tiba di Kota Tanjungpinang, pasangan Rudi-Rafiq dan seluruh tim pemenangan akan singgah ke rumah pemenangan relawan Haji Muhammad Rudi (HMR) di Bintan Centre. 

"Rudi-Rafiq akan disambut dengan tradisi Melayu yakni tepung tawar, doa bersama, penampilan kompang serta pertunjukan barongsai yang menggambarkan pluralitas," kata dia. 

Baca juga: Kapolda pastikan keamanan pendaftaran paslon Pilkada Kepri 2024

Lebih lanjut Soerya mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, pasangan Rudi-Rafiq akan langsung menuju KPU Kepri untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Usai melakukan pendaftaran di Tanjungpinang, pihaknya akan kembali menggelar rapat koordinasi partai politik pengusung, PDI Pejuangan dan Partai Nasdem, untuk menyamakan persepsi, visi, dan misi demi memenangkan pasangan Rudi - Rafiq.

Baca juga:
Diusung 11 parpol, Ansar-Nyanyang deklarasi maju Pilgub Kepri

KPU Natuna: Berkas pendaftaran Wan Siswandi-Rodial Huda sudah lengkap

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE