Kapolda: Kami siap mengamankan Pemilu dalam kondisi apapun

id Pemilu 2019, kapolda kepri, pengamanan pemilu

Kapolda: Kami siap mengamankan Pemilu dalam kondisi apapun

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengecek kendaraan bermotor yang akan digunakan pada Operasi Mantab Brata 2018.(Antaranews Kepri/Dok Humas Polda Kepri).

Kapolda berjanji akan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019 yang meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara. 
Batam (Antaranews Kepri) - Polda Provinsi Kepulauan Riau siap mengamankan pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan diadakan pada 2019 dalam kondisi apa pun.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, di Batam, Kamis, mengatakan guna mendukung pengamanan tersebut pihaknya melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung operasi mantab brata seligi 2018. 

"Tujuan dari pemeriksaan tersebut untuk mengetahui kesiapan peralatan atau sarana prasarana kendaraan bermotor," katanya.

Kapolda mengatakan seluruh personel Polda Kepri harus siap mengamankan operasi mantab brata seligi 2018 dalam keadaan dan kondisi apapun.

Pada apel penggelaran peralatan, sarana dan Prasarana, Kapolda melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor secara keseluruhan.

Kendaraan yang disiapkan Polda Kepri untuk mengamankan Operasi Mantab Bata 2019 terdiri dari roda dua sebanyak 51 unit, roda empat sebanyak 41 unit, kendaraan taktis sebanyak tiga unit dan tiga unit kendaraan khusus. 

"Seluruh kendaraan bermotor harus dilakukan pemeliharaan atau perawatan secara rutin," katanya.

Sehingga lanjut Kapolda, kendaraan bermotor selalu siap pakai dan mempunyai usia yang panjang, serta dapat secara optimal mendukung pelaksanaan operasi mantap brata seligi 2108.

Kapolda menambahkan pihaknya akan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019 yang meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara. 

Kemudian pengucapan sumpah janji dan pelantikan anggota DPR, DPD, DPRD, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga mengatakan apel penggelaran peralatan, sarana dan prasarana pendukung operasi mantab brata 2018, dilakukan secara serantak di Polres dan Polresta di jajaran Polda Kepri.(Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE