Pengurus Salud Kepri dikukuhkan Wagub Kepri

id Salud kepri

Evy Ratnawati menerima pataka dari wakil Gubernur Kepri Muhammad Isdianto (Nurjali)

Pengukuhan ini bukan akhir, tapi awal bagaimana nanti direalisasikan di Kepri ini dengan menggandeng semua komponen yang ada,
Batam (Antaranews Kepri)  - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Isdianto didampingi Bunda PAUD Kepri Rosmeri Isdianto,  mengukuhkan ketua komunitas Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) Provinsi Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Evy Ratnawati Syamsir,  disalah satu hotel di Kota Batam saat penutupan Bimbingan Teknis Salud.

Wakil Gubernur Kepri mengatakan pemerintah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPTD Wilayah Riau-Kepri khususnya Kementerian Perhubungan RI,  melalui Direktur Perhubungan Darat yang telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek keselamatan berlalu lintas di Provinsi Kepri.

"Pengukuhan ini bukan akhir, tapi awal bagaimana nanti direalisasikan di Kepri ini dengan menggandeng semua komponen yang ada, " Kata Wagub Kepri Muhammad Isdianto, kepada Antara.
Ia juga meminta kepada pengurus Salud yang telah dibentuk untuk dapat bersinergi dengan organisasi-organisasi lainnya, khususnya organisasi yang berkaitan dengan relawan keselamatan berlalu lintas. Karena dengan melibatkan semua pihak,  hal ini akan semakin cepat dapat menebarkan virus keselamatan berlalu lintas. 

Saat ini di Kepri meskipun luas lautannya lebih luas dari lautan,  namun pelanggaran lalu lintas di Kepri masih sangat tinggi, kecelakaan lalu lintas di Kepri rata-rata ditengarai karena kelalaian dari para pengguna jalan. Untuk itu para relawan komunitas Salud memiliki tanggung jawab yang cukup besar,  untuk menyebarkan virus keselamatan lalu lintas di Kepri untuk lebih baik lagi. 

"Dengan keterlibatan semua pihak, pemerintah, swasta,  dan lainnya kita akan bersama-sama ciptakan Kepri yang sadar lalu lintas, " sebutnya. 

Adapun susunan pengurus relawan sadar lalu lintas usia dini ini diisi dari berbagai unsur,  Ketua Salud Kepri dipimpin oleh Evy Ratnawati Syamsir yang juga Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepulauan Riau,  dan dibantu dua wakil ketua dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Kepulauan Riau. 

Kegiatan pengukuhan tersebut juga disaksikan langsung, oleh Direktur Pembinaan Keselamatan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Muhammad Risal Wasal, Kepala BPTD Wilayah Riau-Kepri, Asisten I Kota Batam dan jajaran kepala dinas pehubungan Provinsi  Kepri dan Kota Batam. 

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah Riau-Kepri Syaifudin Ajie Panatagama mengatakan dasar lahirnya kegiatan Salud,  berdasarkan arahan dari organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menghimbau kepada negara anggotanya untuk membuat terobosan mengenai keselamatan berlalu lintas.  Kemudian adanya instruksi presiden mengenai keselamatan berlalu lintas,  karena kecelakaan lalu lintas adalah raksasa pembunuh utama para pengguna jalan. 

"Setelah pengukuhan Salud Kepri ini, nantinya akan dilanjutkan dengan dialog dan kampanye lalu lintas di Kepri yang juga akan digelar di Batam, " sebutnya. 

Komunitas Salud ini nantinya akan di gerakkan secara nasional, dan diharapkan untuk dapat membuat program-program tentang pengenalan lalu lintas diusia dini serta keselamatan lalu lintas ke masyarakat pada umumnya. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar