Camat Katang Bidare berikan amanat di Pulau Medang

id Camat Katang Bidare berikan amanat di Pulau Medang

Camat Katang Bidare berikan amanat di Pulau Medang

Camat Katang Bidare, Kepala Desa, Guru dan Kapolpos setempat foto bersama siswa SDN 015 (Nurjali)

Nanti kita harapkan, anak-anak di Pulau Medang ini akan mampu menjadi pemimpin-pemimpin masa depan
Lingga (Antaranews Kepri) - Camat Katang Bidare Safaruddin memberikan amanat saat menjadi pembina upacara di SD Negeri 015 Senayang, yang terletak di Desa Pulau Medang Kecamatan Katang Bidare, yang sebelumnya sempat menjadi desa induk yang kini dimekarkan menjadi empat desa yaitu Desa Benan, Desa Pulau Bukit, dan Desa Pulau Duyung.

"Di Desa Pulau Medang ini, kita ingin anak-anak selalu menanamkan disiplin, karna disiplin itu penting bagi masa depan anak-anak desa," kata Camat Katang Bidare, Safaruddin kepada Antara, Senin.

Sikap disiplin menurutnya tidak saja harus diterapkan bagi anak-anak, namun camat sendiri, orang tua, guru dan kepala desa juga harus menerapkan sikap disiplin. Dengan disiplin akan dapat menciptakan kepribadian yang baik bagi anak-anak, karena disiplin merupakan faktor penting dalam menggapai sukses.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar anak-anak untuk dapat saling hormat dan menghormati kepada orang tua dan guru. Karena pemimpin yang berhasil, adalah mereka yang selalu patuh dan berbakti kepada orang tuanya. Safar juga mengapresiasi, antusiasiasme para pelajar di Desa Pulau Medang. Ditengah keterbatasan dan jauh dari nuansa kota, anak-anak tetap semangat dalam menempuh pendidikan.

"Nanti kita harapkan, anak-anak di Pulau Medang ini akan mampu menjadi pemimpin-pemimpin masa depan," ujarnya.

Usai memberikan amanat pada upacara Senin pagi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Senayang, Camat Katang Bidare juga memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah siswa-siswi SDN 015 Senayang yaitu berupa bingkisan dari Bupati Lingga Alias Wello yang berisi perlengkapan sekolah dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Sound System untuk Masjid, dan kursi roda untuk penyandang Disabilitas di Desa Pulau Medang. Sebagai agenda rutin, Camat Katang Bidare juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kelas-kelas sembari memberikan materi motivasi, kepada siswa. 

"Jangan pernah takut untuk bermimpi karena tidak ada yang tidak mungkin digapai di dunia ini jika kita bersungguh-sungguh," pesan Safaruddin kepada anak-anak.

Dalam kegiatan ini Camat Katang Bidare juga di dampingi Kapolsubsektor Pulau Medang Sunarwanto dan Kepala Desa Pulau Medang Rusli. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE