Camat Katang Bidare tinjau tapal batas Lingga-Batam

id Camat Katang Bidare tinjau tapal batas Lingga-Batam

Camat Katang Bidare bersama jajarannya saat berada di Seranggas (Ist)

Sebagai pimpinan wilayah, saya tidak ingin secuilpun batas wilayah saya yang tidak saya ketahui, karna ini penting untuk menggali potensi yang ada
Lingga (Antaranews Kepri) - Untuk memastikan potensi yang dimiliki Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga dan tidak ingin terjadi perebutan wilayah, Camat Katang Bidare, Safaruddin didampingi Kasi pemerintahannya, Kepala Desa Benan dan Kadus II Nopong mengunjungi langsung pulau terluar di Kabupaten Lingga, yaitu Pulau Seranggas yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Galang Kota Batam.

"Selama ini memang tidak ada ketegangan soal perbatasan wilayah ini, tapi kita juga harus memastikan potensi ini, barangkali bisa menjadi potensi positif kedepannya," kata Camat Katang Bidare, Safaruddin kepada Antara, Jumat.

Dalam kunjungannya tersebut Camat Katang Bidare, melihat letak geografis serta potensi yang dimiliki pulau Seranggas yang berbatasan langsung dengan pulau Batam. Disana sudah berdiri tapal batas antar wilayah, yang telah dipasang. Dengan adanya tapal batas tersebut, akan mempermudah kecamatannya dalam melakukan pemetaan untuk menggali potensi wilayah.

Sebagai kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Batam, kecamatan dibagian utara Kabupaten Lingga ini terus berupaya, agar potensi yang dimiliki oleh kecamatannya dapat dimanfaatkan secara maksimal. Pulau Benan sendiri sebagai objek wisata, di Kabupaten Lingga dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan kunjungan wisata khususnya dari Kota Batam. 

Bukan tidak mungkin, kedepan akan ada tempat wisata baru yang dapat menambah PAD Kabupaten Lingga di sektor wisata. Melihat kondisi geografis yang sangat strategis untuk dikunjungi wisatawan dari Singapura dan Malaysia melalui Kota Batam.

"Dari peta batas wilayah yang sedang dikerjakan oleh Bagian pemerintahan dan Badan Informasi Geospasial Setda Lingga beberapa waktu lalu, saya kira sudah sesuai hanya tinggal menunggu peta desa dan kecamatan tersebut selesai," ungkapnya.

Sebagai kecamatan yang baru saja dimekarkan, camat Katang Bidare Safaruddin tidak ingin tertinggal dengan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Lingga yang saat ini cukup maju dan berkembang. Berbagai potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Katang Bidare telah diupayakan untuk terus digali, hal ini tentunya untuk mewujudkan Kecamatan Katang Bidare, sebagai gerbang wisata Kabupaten Lingga.

"Sebagai pimpinan wilayah, saya tidak ingin secuilpun batas wilayah saya yang tidak saya ketahui, karna ini penting untuk menggali potensi yang ada," sebut ketua KNPI Kabupaten Lingga, tersebut. (Antara)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar